TribunJogja/

Setelah Tiga Hari Hilang, Jasad Tumiyo Akhirnya Ditemukan

Jasad Tumiyo ditemukan mengambang di Pantai Srakung, sekitar setengah mil dari lokasi hilang.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM - Akhirnya Tumiyo Sarjono (50) warga Dusun Senggani, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul ditemukan, Sabtu (11/11/2017) pada pukul 05.30 WIB.

Tumiyo ditemukan setelah tiga hari SAR Satlinmas WIlayah I Gunungkidul bersama tim gabungan melakukan pencarian korban laka di Perairan Sadeng.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko menuturkan, ditemukannya jasad Tumiyo ini tidak lepas dari kerja keras anggota dan relawan yang turut membantu pencarian.

“Selama tiga hari tim terus fokus melakukan pencarian, baik melalui jalur laut maupun darat. Kami bersyukur karena di hari ketiga ini dapat menemukan jasad korban,” tuturnya.

Jasad Tumiyo ditemukan mengambang di Pantai Srakung, sekitar setengah mil dari lokasi hilang.

Sunu menjelaskan kemungkinan jasad korban hanyut terbawa arus.

“Saat ditemukan kondisinya masih utuh, namun ada luka di bagian kepala,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari saksi Wasdi (31) warga Dusun Senggani Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, korban bersama Wasdi tiba di spot mancing, sebelah timur Pantai Sadeng dengan tujuan memancing di daerah tersebut.

Setelah beberapa saat mereka memancing secara terpisah, tiba-tiba saksi mendengar teriakan.

"Lalu saya melihat kebawah, ada darah di bebatuan bawah tebing dan air laut seputaran bebatuan sudah memerah karena darah," jelasnya.

Wasdi pun lalu melaporkan kejadian tersebut kepada SAR Pantai Sadeng.

Petugas kemudian membantu evakuasi korban bersama Basarnas, SAR, Linmas 2, dan mendatangkan keluarga korban guna mengenali jasadnya. (*)

Penulis: trs
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help