TribunJogja/

Desainnya Futuristik! Seperti Ini Lho Wujud Hotel Kapsul di Mojokerto

Hotel kapsul mungkin merupakan hal yang baru di Indonesia. Sebab, asal mula

Desainnya Futuristik! Seperti Ini Lho Wujud Hotel Kapsul di Mojokerto
Kompas.com / Dani Prabowo
Hotel Kapsul di Mojokerto 

TRIBUNJOGJA.COM, MOJOKERTO - Hotel kapsul mungkin merupakan hal yang baru di Indonesia. Sebab, asal mula hotel ini memang dari Jepang.

KompasProperti sempat mencoba serunya menginap di hotel kapsul yang berada di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017) malam.

Pengelolaan hotel ini berada di bawah Intiwhiz International, anak usaha pengembang properti PT Intiland Development Tbk.

Hotel Kapsul di Mojokerto
Hotel Kapsul di Mojokerto (Kompas.com / Dani Prabowo)

Setidaknya, ada 100 unit ruangan kapsul yang diimpor langsung dari China. Meski berasal dari negeri tirai bambu, namun desain hotel tersebut mengadopsi desain asli hotel kapsul yang ada di Jepang.

Dari 100 unit ruangan yang ada, terbagi masing-masing 50 unit yaitu untuk perempuan dan laki-laki. Pengelola hotel memang sengaja memisahkan hunian bagi laki-laki dan perempuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya, target pengunjung hotel kapsul ini adalah untuk kalangan pebisnis, mahasiswa atau pekerja kantoran yang melaksanakan training di sekitar lokasi.

Sebelum masuk ke dalam ruangan, setiap pengunjung akan diberikan kartu akses oleh petugas yang berfungsi sebagai alat pembuka kunci loker, unit kapsul, serta menghidupkan listrik di masing-masing unit.

Pengunjung dilarang menggunakan sepatu saat masuk ke dalam area kapsul. Sebagai gantinya, pengelola hotel telah menyediakan sandal kain serta handuk yang dapat digunakan. Keduanya tersimpan di dalam loker yang berada di luar area kapsul.

Hotel Kapsul
Hotel Kapsul (Kompas.com / Dani Prabowo)

Dilihat dari desainnya, hotel kapsul ini cukup futuristik. Setiap unit hanya bisa menampung seorang pengunjung, lantaran ukurannya yang terbatas yakni 1,4 m x 2 m x 1,2 meter.

Ukuran yang digunakan diklaim telah memenuhi standar kenyamanan wisatawan asing yang notabene memiliki tubuh relatif tinggi.

Halaman
123
Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help