TribunJogja/

Citilink Bersama Tripavia Terbang Umrah Perdana dengan Airbus A320 Neo

Pesawat A320 Neo Citilink Indonesia ini mampu membawa 174 jemaah dalam sekali terbang.

Citilink Bersama Tripavia Terbang Umrah Perdana dengan Airbus A320 Neo
istimewa
Wakil jamaah umrah penerbangan perdana Airbus A320 Neo Citilink berpose bersama Ketua Asphurindo Syam Resfiadi (Tengah, berpeci putih), Dirut TripAvia Syahrul Tahir (Kedua kanan), Kepala Bidang Haji Umrah Kanwil Kemenag DKI Jakarta (Tengah, berpeci hitam)dan Up Network & Carter Citilink Tenten Wardaya (Kiri ke-5, berkacamata) serta jajaran pemimpin Asphurindo dan Citilink Indonesia dalam Upacara Pelepasan di Terminal 2D Bandara International Soekarno-Hatta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia bersama Tripavia yang juga anggota Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menorehkan sejarah baru dengan memulai perjalanan perdana umrah menggunakan armada terbaru Airbus A320 Neo memberangkatkan 174 jamaah umrah Indonesia ke tanah suci.

“Hari Pahlawan Nasional yang adalah momen bersejarah dan membanggakan. Citilink memberikan komitmen memberikan pelayanan perjalanan haji dan umrah terbaik bagi jamaah Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, Jumat (10/11/2017).

Lebih jauh Juliandra menjelaskan bahwa kehadiran armada baru Airbus A320 Neo ini adalah langkah strategis korporat dalam menempatkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di pasar regional.

“Bersama Asphurindo kami membuat standar baru dalam menghadirkan penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur TripAvia, perusahaan carter pesawat, Syahrul Tahir mengatakan, pesawat A320 Neo Citilink Indonesia ini mampu membawa 174 jemaah dalam sekali terbang.

Citilink Indonesia menyediakan dua pesawat carter dengan frekuensi penerbangan enam kali seminggu.

“Penggunaan Airbus A320Neo akan menghemat waktu penerbangan satu jam, sehingga lama perjalanan menjadi 12 jam dari sebelumnya 13 jam. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimiliki oleh pesawat A320Neo, jemaah juga akan merasa lebih nyaman selama perjalanan menuju ke tanah suci,” kata Syahrul.

Penerbangan umrah Citilink hanya melakukan satu kali transit di Hyderabad, India, dibanding sebelumnya yang perlu transit dua kali.

Citilink Indonesia juga memberikan layanan ekstra lainnya, yakni menyediakan makanan dan minuman sebanyak tiga kali selama penerbangan dari dan menuju ke Jeddah.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi mengatakan, Asphurindo selalu berupaya untuk mewujudkan komitmennya melalui seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat memberikan pelayanan penyelenggaraan haji umrah yang aman, nyaman dan terjangkau.

“Untuk itu, kami begitu bersyukur atas kerjasama baik yang terjalin dengan Citilink untuk pelaksanaan terbaik penyelenggaraan musim ibadah umrah tahun 1439H ini,” katanya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help