TribunJogja/
Home »

Sport

» Basket

MotoGP

Luar Biasa! Sempat Terjatuh, Marquez Kuasai Pole Position. Vinales dan Rossi Terdepak

Posisi ketiga ditempati pebalap Suzuki, Andrea Iannone, yang terpaut 0,5 detik dari posisi pole.

Luar Biasa! Sempat Terjatuh, Marquez Kuasai Pole Position. Vinales dan Rossi Terdepak
MotoGP
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil gemilang pada sesi kualifikasi dengan mengamankan posisi terdepan (pole) untuk balapan seri terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (11/11/2017).

Marquez yang unggul 21 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan waktu 1 menit 29,897 detik.

Sementara itu, Dovizioso berada di urutan kesembilan.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menempati posisi kedua setelah memperbaiki waktu pada putaran terakhir dengan selisih 0,3 detik dari Marquez.

Posisi ketiga ditempati pebalap Suzuki, Andrea Iannone, yang terpaut 0,5 detik dari posisi pole.

Sayangnya, sesi kualifikasi ini tidak dimaksimalkan Andrea Dovizioso yang berada di urutan kesembilan padahal pebalap Ducati itu memerlukan kemenangan untuk membuka peluangnya menjuarai MotoGP musim ini.

Marquez akan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017 jika menuntaskan balapan di posisi 11 ke atas.

Namun jika Marquez finis di posisi 12 ke bawah, maka Andrea Dovizioso berpeluang merebut gelar juara asalkan menjadi juara di MotoGP Valencia.

Jika Dovizioso memenangi balapan dan memiliki poin akhir yang sama dengan Marquez, maka Dovizioso akan mengangkat piala juara karena unggul selisih kemenangan dari Marquez.

Saat ini kedua tim sama-sama memenangi enam seri balapan. Namun Marquez unggul jumlah poin karena empat kali finis di posisi kedua, sedangkan Dovizioso hanya satu kali.

Adapun dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, sudah dipastikan terdepak dari persaingan di posisi tiga dan empat dengan perolehan 226 dan 197 poin.

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help