TribunJogja/

Shopee Rilis Format Mall untuk Brand ORI

Shopee mulai mengakomodasi kebutuhan brand untuk mendistribusikan produk secara langsung kepada konsumen dengan skema Shopee Mall.

Shopee Rilis Format Mall untuk Brand ORI
IST
Shopee mulai mengakomodasi kebutuhan brand untuk mendistribusikan produk secara langsung kepada konsumen dengan skema Shopee Mall. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Platform belanja online Shopee, terlahir dengan bentuk sebagai marketplace, mengkurasi banyak toko online dan menghubungkan langsung dengan konsumen.

Kini, Shopee mulai mengakomodasi kebutuhan brand untuk mendistribusikan produk secara langsung kepada konsumen dengan skema Shopee Mall.

“Melalui kanal Mall, akan ada brand-brand yang secara langsung mendistribusikan produk mereka kepada konsumen. Mereka ini brand yang membuka gerai resmi atau official shop sehingga dijamin barang-barangnya orisinil,” ujar Chief Marketing Officer Shopee Indonesia Handika Jahja, Kamis (9/11/2017).

Keberadaan Shopee Mall akan membuat Shopee kini memiliki dua jenis platform, marketplace yang selama ini memang menjadi ciri khasnya dengan isi mayoritas UKM, dan gerai resmi yang mengkurasi banyak brand masih akan bertahan

Ditambah, brand sekarang ini memang mengincar platform e-commerce sebagai kepanjangan distribusi langsung kepada konsumen dengan mendirikan official shop.

Baca: Shopee Dorong Pengusaha Lokal Go Online

Langkah ini, sama halnya Nike yang membuka gerai online resmi di Blibli sampai Xiaomi di Lazada.

Semenjak itu banyak brand-brand masuk sebagai salah satu kanal penjualan e-commerce dengan menawarkan produk resmi, orisinil, dan lengkap.

“Karena ada saja konsumen yang mencari brand. Maunya orisinil, terjamin, dan bayar lebih mahal sedikit tidak masalah. Jadi nanti tidak akan ada kanibalisme antara gerai yang sudah ada dengan official shop karena segmennya berbeda,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help