TribunJogja/
Home »

News

» Jakarta

Baca Sambutan Mensos di Hari Pahlawan, Sandiaga: Bapak capek, Pidatonya Panjang, Panjang Buanget

Sandiaga Uno mengaku belum pernah menyampaikan sambutan sepanjang itu.

Baca Sambutan Mensos di Hari Pahlawan, Sandiaga: Bapak capek, Pidatonya Panjang, Panjang Buanget
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno seusai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Menurut Sandi, momen itu merupakan pidato terpanjang dalam hidupnya.

"(Pidatonya) 12 halaman. Pidato terpanjang dalam sejarah hidupku, haus," ujar Sandi seusai upacara di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Sambil bergurau, Sandi mengaku lelah membacakan sambutan tersebut karena terlalu panjang.

Dia belum pernah menyampaikan sambutan sepanjang itu.

"Bapak capek, pidatonya panjang, panjang buanget," kata Sandi.

Dalam sambutan Khofifah yang dibacakan Sandi, ada banyak hal yang disampaikan, mulai dari sejarah perjuangan dan pengorbanan pahlawan, pesan kemerdekaan, sumpah pemuda, hingga harapan pemerintah saat ini. 

Baca: Sandiaga Telepon Haji Lulung, Minta Bantuan Menata Tanah Abang

"Riwayat negeri kita Republik Indonesia menorehkan banyak sekali teladan tentang semangat untuk memberi dan semangat untuk berkorban menjaga persatuan Indonesia," kata Sandi membacakan sambutan Khofifah.

Upacara peringatan Hari Pahlawan merupakan kali pertama bagi Sandi memimpin upacara sejak menjabat sebagai wakil gubernur.

Biasanya, upacara di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dipimpin oleh gubernur.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bisa memimpin upacara hari ini karena harus mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, yang dipimpin Presiden Joko Widodo.(TRIBUNJOGJA.COM)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baca Sambutan Mensos, Sandi Sebut Itu Pidato Terpanjang dalam Hidupnya."

Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help