TribunJogja/

Taekwondo DIY Targetkan Bawa Pulang 1 Emas dalam Kejurnas Taekwondo Junior

Dalam Kejurnas Taekwondo Junior yang berlangsung 7 hingga 10 November 2017 ini, Pengda Taekwondo Indonesia DIY mengirimkan delapan atlet.

TRIBUNJOGJA.COM - Kontingen Taekwondo DIY menargetkan satu medali emas untuk dibawa pulang dari Kejurnas Taekwondo Junior di Manado.

Meski tak besar, namun target tersebut realistis untuk DIY.

Dalam Kejurnas Taekwondo Junior yang berlangsung 7 hingga 10 November 2017 ini, Pengda Taekwondo Indonesia DIY mengirimkan delapan atlet.

"Target kami yang terbaik. Tapi paling tidak bisa membawa pulang satu emas," ungkap Wesley H Tauntu, Sekum Pengda Taekwondo Indonesia DIY saat dihubungi, Kamis (9/11/2017).

Adapun delapan atlet asal DIY yang berlaga di Kejurnas Taekwondo Junior 2017 yakni atlet putra R Odo untuk nomor under 51 (U 51), Tito W untuk U 55, Fakhir R untuk U 59, dan Farhan U 63. Sedangkam atlet putri; Adinda untuk U 44 dan Vieka U 49.

Sementara dua atlet lainnya akan bertanding di nomor poomsae, yaitu; Marevel untuk poomsae putra dan Dhiana untuk poomsae putri.

Wesley mengakui langkah DIY untuk membawa pulang medali dalam ajang Kejurnas ini tidak akan mulus.

Hal ini mengingat DIY akan berhadapan dengan tim-tim tangguh seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI, hingga Banten dan Jawa Timur.

"Kami upayakan yang terbaik. Persiapan sudah maksimal dan tentu kami berharap target bisa teralisasi," ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help