TribunJogja/
Home »

DIY

Konsumsi Obat 'Daftar G', Seorang Remaja Nekat Menodong

Pelaku terancam jeratan UU Darurat Pasal 1 Ayat 1 Jo Pasal 2 Ayat 2, dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Konsumsi Obat 'Daftar G', Seorang Remaja Nekat Menodong
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Polsek Berbah menciduk seorang remaja yang melakukan aksi penodongan hingga berulang kali, di kawasan Jalan Wonosari dan Jalan Imogiri. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pengaruh obat keras 'Daftar G' membuat seorang anak di bawah umur, DC (16), nekat melakukan aksi penodongan hingga berulang kali, di kawasan Jalan Wonosari dan Jalan Imogiri.

Kapolsek Berbah, Kompol Suhadi, menuturkan, DC terciduk saat anggotanya menggelar patroli rutin, pada Minggu (5/11/2017) dini hari lalu, sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, petugas menaruh kecurigaan terhadap DC, yang berboncengan bersama seorang rekannya, menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam, dengan nopol B 6388 DEV, dimana platnya sudah ditekuk, sehingga tak tampak lagi nomornya.

"Mereka berdua terlihat mondar-mandir di Jalan Wonosari, sesekali singgah di sebuah warung burjo, dengan membawa suatu benda yang disembunyikan di lengan jaketnya," ujar Suhadi, Kamis (9/11/2017).

Benar saja, kecurigaan aparat tidak salah.

Pada kisaran pukul 02.30 WIB, polisi mendapati dua remaja tersebut melaju, sembari mengayunkan stick baseball berwarna merah marun.

Anggota opsnal Polsek Berbah pun berinisiatif melakukan pengejaran.

Namun, saat penangkapan, satu orang remaja yang menjadi pengendara sepeda motor, berhasil melarikan diri.

"Anak tersangka DC kami tangkap, sementara rekannya berhasil melarikan diri. Saat digeledah, selain stick baseball, kami juga menemukan pistol plastik berpeluru gotri, dengan merk 'Smith Mand Wilson'," katanya.

Berdasar hasil interogasi, tersangka akhirnya mengakui kalau dirinya menggunakan pistol tersebut untuk menodong dan meminta sejumlah uang pada pengendara sepeda motor yang melintas.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help