TribunJogja/

DIY Kirim 22 Atlet ke Peparnas Solo

Adapun cabang olahraga yang diikuti, antara lain atletik, bulu tangkis, dan tenis meja serta satu cabang olahraga baru, boccia.

DIY Kirim 22 Atlet ke Peparnas Solo
TRIBUNJOGJA.COM / Angga Purnama
Pelepasan kontingen DIY mengikuiti Peparpenas VIII di Kota Solo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kontingen DIY mengirimkan 22 atlet difabel di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) VIII di Kota Solo.

Hanya empat cabang olahraga yang akan diikuti dari total enam cabang yang dipertandingkan.

Kontingen Peparpenas VIII DIY terdiri dari 12 atlet putra dan 10 atlet putri serta didampingi 10 orang official yang terdiri dari para pelatih dan pendamping.

"Untuk pelatih dan pendamping dipilihkan dari orang-orang yang biasa dan keseharian akrab dengan anak-anak difabel," kata Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Edy Wahyudi saat melepas kontingen di GOR Amongrogo, Kamis (9/11/2017).

Adapun cabang olahraga yang diikuti, antara lain atletik, bulu tangkis, dan tenis meja serta satu cabang olahraga baru, boccia.

Boccia adalah permainan strategi dan ketepatan yang pada awalnya dirancang untuk dimainkan oleh orang-orang dengan cerebral palsy.

Olahraga tersebut mencakup atlet dengan gangguan yang mempengaruhi kemampuan motorik.

Meski hanya empat cabang yang diikuti, namun pihaknya optimis dengan kemampuan atlet yang dikirimkan.

Kendati tidak memasang target tertentu, Edy berharap para atlet dapat mempertahankan prestasi di Peparpenas sebelumnya.

"Hasil itu terakhir. Namun yang penting itu semangatnya. Saya harap serius dan tidak menyia-siakan kesempatan ini," ungkapnya.

Pada Peparpenas VII 2015 di Bandung, kontingen DIY mengirimkan 26 atlet dengan perolehan 5 medali emas, 7 perak, dan 4 perunggu. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help