TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

VIDEO: Bregada Rakyat Yogyakarta Ziarah ke TMP Kusumanegara

paguyuban bregada rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan TMP Kusumanegara Yogyakarta

VIDEO: Bregada Rakyat Yogyakarta Ziarah ke TMP Kusumanegara
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
ZIARAH MAKAM PAHLAWAN - Sejumlah anggota bregada berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Rabu (8/11/2017). Ziarah dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menyambut Hari Pahlawan yang diperingati tiap tanggal 10 November, paguyuban bregada rakyat se-Daerah Istimewa Yogyakarta  menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan TMP Kusumanegara Yogyakarta.

Ziarah dilaksanakan Rabu 8 November 2017 pukul 15.00 WIB. Peserta ziarah adalah perwakilan bregada rakyat se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta diwajibkan mengenakan kostum bregadanya masing-masing.

Dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com dari panitia, ziarah menyambut Hari Pahlawan memiliki sejumlah makna penting. Pertama mendoakan agar arwah para pahlawan kusuma bangsa memperoleh ketenangan abadi di alam baka.

Kedua upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia, sehingga suri tauladannya dapat dilanjutkan generasi penerus pada masa kini.


VIDEOgrafer TRIBUNjogja.com | Hamim Thohari

Makna ketiga adalah sebagai ajang silaturahmi di antara para penggiat bregada rakyat se DIY agar semakin terbangun jiwa persatuan dan kesatuan guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: mim
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help