TribunJogja/

Kabar Gembira, Korea Selatan Berlakukan Bebas Visa untuk Wisatawan Indonesia

Kabar baik untuk wisatawan asal Indonesia lantaran pemerintahan Korea Selatan memberlakukan aturan bebas visa sementara

Kabar Gembira, Korea Selatan Berlakukan Bebas Visa untuk Wisatawan Indonesia
ist
Resor Sun Cruise, Korea Selatan 

TRIBUNJOGJA.com - Kabar baik untuk wisatawan asal Indonesia lantaran pemerintahan Korea Selatan memberlakukan aturan bebas visa sementara. Selain Indonesia, Korea Selatan juga memberlakukan bebas visa untuk wisatawan dari Filipina dan Vietnam.

Adapun kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan geliat industri pariwisata di negara tersebut, terutama dalam menyambut perhelatan akbar Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang mulai Februari 2018 mendatang.

Selain kebijakan bebas visa, Pemerintahan Korea Selatan juga menawarkan tiket pariwisata yang disebut Korea Tour Card kepada orang asing untuk menerima diskon di fasilitas wisata dan tiket kereta api di daerah PyeongChang dan Gangneung.

Wakil perdana menteri Kim mengatakan bahwa pihaknya tengah mempercepat penyelesaian proyek-proyek pariwisata paling tidak sampai akhir tahun ini. Selanjutnya mereka juga akan membahas langkah selanjutnya dalam 'Rapat Strategi Pariwisata Nasional'.

Ini menjadi perhatian serius pemerintahan Korea Selatan, terutama setelah terjadinya penurunan jumlah kunjungan wisata dari China.

Kondisi ini mendorong pemerintah Korea Selatan untuk menarik kedatangan turis dari negeri tetangga, seperti Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Tujuannya, untuk meningkatkan dan membantu pemulihan industri wisata di negeri ginseng ini setelah ditinggalkan turis asal China.

Wakil Perdana Menteri Kim Dong-yeon mengatakan, walaupun industri wisata meningkat pada tahun lalu, tahun ini terjadi penurunan.

Jumlah turis asal China menurun dari 3,23 juta orang pada periode yang sama di tahun lalu sebanyak 61,3 persen.

“Ini jadi perhatian bahwa penurunan jumlah turis dapat menurunkan industri wisata dan menurunkan sejumlah pekerjaan yang berhubungan dengan wisata,” kata Kim Dong-yeon.

Halaman
12
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help