TribunJogja/

Korban Kapal Karam di Gunungkidul Sudah Ditemukan

Pencarian korban kapal karam ini dilakukan sekitar area tempat kejadian kapal karam dalam radius 3 Km ke sisi timur Pantai Krakal

Korban Kapal Karam di Gunungkidul Sudah Ditemukan
TRIBUNJOGJA.COM / Tris Jumali
Korban berhasil dievakuasi di depan Pantai Ngrumput 1 Km ke timur dari tempat kapal karam, kurang lebih 150 meter dari garis pantai, Senin (6/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Setelah melakukan pencarian korban kapal karam, Gatot Bayu Rujito (20) oleh Satlinmas Wil-Ops II Baron dan tim gabungan lainnya selama dua hari, akhirnya Gatot ditemukan, Senin (6/11/2017).

Kejadian berawal pada hari Sabtu (4/11/2017) pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Gatot bersama tiga orang lainnya yang bertujuan untuk memancing gurita menepikan kapal jungkungnya di sekitar Pantai Watu Kodok, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul

"Dikarenakan kapal terlalu menepi, terus datang ombak besar yang menghantam dari arah selatan, kapal terbalik, lalu menghantam batu karang, itu sekitar pukul 08.45 WIB," jelas Widiyono (40), anggota tim SAR yang mendapat keterangan dari korban selamat.

Pencarian berlangsung seharian, namun Gatot belum juga ditemukan, hingga pencarian berlanjut pada hari Minggu (5/11/2017), dan tetap nihil.

Baca: Ini Kronologis Karamnya Kapal di Pantai Watu Kodok

Hari ini berdasarkan keterangan dari Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan menggunakan kaos lengan panjang berwarna hijau.

“Posisi korban terapung, korban ditemukan dan berhasil dievakuasi sekitar jam 05.45 WIB, korban saat ini disemayamkan di ruang jenazah Pos Pantai Baron,” ujar Suris.

Suris menjelaskan pencarian korban kapal karam ini dilakukan sekitar area tempat kejadian kapal karam dalam radius 3 Km ke sisi timur Pantai Krakal melalui laut menggunakan kapal jungkung rescue.

“Korban berhasil dievakuasi di depan Pantai Ngrumput 1 Km ke timur dari tempat kapal karam, kurang lebih 150 meter dari garis pantai, setelah korban terangkat ke kapal, korban langsung dibawa ke Pos Baron,” ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: trs
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help