Perlintasan Janti Ditutup

Komisi C DPRD DIY Minta Sultan Buka Perlintasan Janti

Sekretaris Komisi C, Gimmy Rusdin Sinaga mengatakan muncul dampak sosial dan ekonomi di masyarakat akibat penutupan ini.

Komisi C DPRD DIY Minta Sultan Buka Perlintasan Janti
TRIBUNJOGJA.COM / Dwi Norma Handito
Sekretaris Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin Sinaga 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi C DPRD DIY tetap mendorong agar perlintasan kereta api sebidang di bawah fly over Janti untuk dibuka.

Sekretaris Komisi C, Gimmy Rusdin Sinaga mengatakan muncul dampak sosial dan ekonomi di masyarakat akibat penutupan ini.

Gimmy juga mengomentari perihal Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang mengirimkan surat ke pusat untuk permintaan diskresi atas penutupan perlintasan sebidang ini.

Menurutnya Sultan tidak perlu mengirimkan surat untuk melakukan diskresi.

"Kalau saya, Gubernur perintahkan kepala Dinas Perhubungan Provinsi (untuk) buka, nanti resikonya Dinas Perhubungan Provinsi," kata Gimmy, di DPRD DIY, Senin (6/11/2017).

Baca: Sultan Bakal Kirimkan Surat Permintaan Diskresi ke Pemerintah Pusat Soal Penutupan Perlintasan Janti

Menurutnya saat ini penutupan perlintasan dan tidak adanya palang pintu dan penjaga membuat kondisi disana berbahaya jika ada kereta melintas.

Jika dibuka kembali dan membutuhkan dana, hal tersebut bisa diambil dari ABPD dan untuk melengkapi fasilitas yang ada kembali.

"Kami dari Komisi C akan mendorong, misalnya harus mengangkat tukang jaga palang, menambah sarana lagi, sirine kalau kereta api lewat, ya kita dari APBD. Saya kira dari Komisi C akan mendorong," katanya.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help