TribunJogja/

Pentingnya Memahami Selera Konsumen

Meski sudah memiliki nama besar, sekelas BreadTalk yang memiliki standar global, bukan berarti sebuah brand tidak peduli dengan selera konsumen.

Pentingnya Memahami Selera Konsumen
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Brand Manager BreadTalk Indonesia Tessa Adriani 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski sudah memiliki nama besar, sekelas BreadTalk yang memiliki standar global, bukan berarti sebuah brand tidak peduli dengan selera konsumen.

Demikian dikatakan Brand Manager BreadTalk Indonesia, Tessa Adriani mengenai pentingnya untuk mengetahui kebiasaan konsumen yang datang ke BreadTalk sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan.

“Brand ternama, rasa yang enak, bahan yang berkualitas dan tempat yang strategis saja tidak cukup. Bagi kami memahami pelanggan itu juga penting,” kata Tessa saat berbincang dengan Tribun Jogja, Minggu (5/11/2017).

Tak terkecuali BreadTalk dalam melayani pelanggannya.

Tessa mengungkapkan, setiap store manager punya tanggungjawab untuk memahami perilaku konsumen yang datang ke bakery boutiqe member dari Johnny Andrean Group tersebut.

“Karena BreadTalk adalah merek global, bukan berarti kami menjual produk semau kita saja, karena setiap daerah selaranya bisa berbeda-beda,” ujarnya.

Baca: J.CO dan BreadTalk Hadir Berdampingan di Galeria Mall

BreadTalk sendiri, kata Tessa punya 160 varian produk, namun tidak bisa serta merta mereka menyajikannya semua dengan keyakinan pasti sold out dibeli konsumen.

“Kita juga punya strategi, misalnya masalah waktu, produkyang cocok untuk breakfast, launch atau dinner. Juga masalah produk favorit yang tentu kami stok lebih,” ujarnya.

“Memahami perilaku konsumen ini penting untuk menjaga agar produk kami selalu fresh. Dan jangan sampai konsumen kecewa karena kehabisan produk favoritnya,” imbuh Tessa.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help