TribunJogja/

Ini Kronologis Karamnya Kapal di Pantai Watu Kodok

Karamnya kapal jungkung dikarenakan kapal terhantam ombak besar dari arah selatan dan menabrak batu karang.

Ini Kronologis Karamnya Kapal di Pantai Watu Kodok
TRIBUNJOGJA.COM / Tris Jumali
SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron bersama personil lainnya melakukan pencarian dari tebing sekitar pencarian di sekitar laut Pantai Watu Kodok, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (5/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM - Kecelakaan laut yang mengakibatkan karamnya kapal jungkung milik Satijan, warga Pantai Gesing di sekitar Pantai Watu Kodok, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul dikarenakan terhantam ombak besar dari arah selatan dan menabrak batu karang, Sabtu (4/11/2017).

Seorang saksi, Widiyono (40) mengatakan, ke empat Anak Buah Kapal (ABK) sedang melakukan aktivitas melaut di Pantai Gesing menuju perairan Pantai Watu Kodok.

Sesampainya di tempat, para ABK pun langsung bertugas memancing gurita.

"Dikarenakan kapal terlalu menepi, terus datang ombak besar yang menghantam dari arah selatan, kapal terbalik, lalu menghantam batu karang, itu sekitar pukul 08.45 WIB," jelasnya.

Empat orang ABK tadi pun yang sedang asik memancing gurita langsung melompat dari atas kapal, berusaha menepi.

Tiga ABK selamat bisa berenang sampai ke tepi, tetapi seorang ABK yang bernama Gatot (20) tidak sanggup menepi karena arus cukup kuat ke arah selatan dan akhirnya menghilang.

Setelah melihat kejadian, petugas SAR bersama warga pun langsung menolong dan mengevakuasi koban dengan menggunakan kapal jungkung dan jetsky.

Korban yang selamat yaitu Sunarno (40), Sigit Wahyudi (17), dan Rio Setiadi (17).

"Kondisi ketiga ABK selamat saat itu mengalami luka-luka, dan satu korban belum ditemukan. Korban langsung ditolong dan dievakuasi petugas ke Pos SAR, kemudian dibawa ke klinik untuk perawatan," ucap Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto. (*)

Penulis: trs
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help