TribunJogja/

KKBPK Beri KB Gratis di Gunungkidul

Kegiatan tersebut merupakan program KB yang menyasar pada Pasangan Usia Subur

KKBPK Beri KB Gratis di Gunungkidul
ist
keluarga berencana kb_ 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Penyuluh KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga) kecamatan Ponjong mengundang partisipasi warga masyarakat Desa Sawahan, Ponjong Gunungkidul yang hendak mendapatkan pelayanan KB secara Gratis, Minggu (05/11/2017).

Kegiatan tersebut merupakan program KB yang menyasar pada Pasangan Usia Subur (PUS) Desa Sawahan dan juga sekaligus bantuan sosial berupa Pelayan KB yang akan di laksanakan pada Kamis (16/11/ 2017).

“Jenis KB yang akan di gunkan baksos tersebut adalah Implant dan IUD dan rencanannya akan dilaksanakan di Praktek Bidan Yasrinah Ponjong,” ucap Koordinator Penyuluh KKBPK Kecamatan Ponjong Suka Priyana.

Baca: Kampung Keluarga Berencana Kini Hadir di Seluruh Kecamatan Kota Yogyakarta

Ia mengatakan bahwa PUS yang belum melaksanakan KB agar dapat mengikuti Program tersebut, dan mendaftarkan kepada kader-kader di masing masing pedukuhan.

“Ditambah lagi kegiatan Bansos ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang hendak KB karena tidak di pungut biaya, kalau KB mandiri masyarat harus mengeluarkan biaya ratusan ribu rupiah,”tutur Suka Priyana. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: trs
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help