TribunJogja/

Temukan Citarasa Khas Minangkabau dalam Mie Ayam Goreng Rendang

Mie Ayam yang dipadukan dengan citarasa khas Rendang tersebut bisa didapatkan di warung Mie Ayam yang berada di Jalan Kaliurang KM 6.

Temukan Citarasa Khas Minangkabau dalam Mie Ayam Goreng Rendang
TRIBUNJOGJA.COM / Septiandri Mandariana
Mie Ayam Goreng Rendang 

TRIBUNJOGJA.COM – Mendengar kata rendang, yang terpikir seseorang ketika mendengar kata tersebut langsung tertuju pada sebuah sajian makanan berbahan baku utama daging, yang disajikan bersama bumbu khas rempah yang sangat terasa.

Ya, makanan khas Minangkabau ini menjadi hidangan yang banyak disukai oleh masyarakat di Nusantara.

Apalagi di kota-kota besar Indonesia yang memiliki jumlah masyarakat yang banyak seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan lainnya.

Rendang bisa ditemukan dengan mudahnya di warung-warung makan khas Padang yang kerap diserbu banyak penikmat dari makanan bercitarasa pedas tersebut.

Bahkan, makanan ini pun disebut-sebut sudah banyak dikenal oleh masyarkat dari berbagai negara di luar Indonesia sekalipun.

Selain Rendang, ada pula sajian makanan lainnya dengan bahan baku dasar mie, yang akrab disebut dengan nama Mie Ayam.

Ya, makanan khas Indonesia yang juga kerap disebut Bakmi Ayam ini persebarannya bisa dikatakan hampir merata di berbagai daerah di Indonesia.

Sajian mie dipadukan dengan sayuran, daging ayam serta berbagai campuran bumbu lainnya, membuat Mie Ayam memiliki rasa khas dan sudah memiliki tempatnya tersendiri di benak masyarakat Nusantara.

Namun, bagaimana jadinya jika kedua makanan khas nan famous itu bersatu dalam satu sajian saja?

Belum pernah dengar kan?

Ya, Yogyakarta yang juga dikenal sebagai kota dengan kuliner ini memiliki satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk dicoba, yaitu Mie Ayam Goreng Rendang.

Mie Ayam yang dipadukan dengan citarasa khas Rendang tersebut bisa didapatkan di sebuah warung Mie Ayam yang berada di Jalan Kaliurang KM 6, dan buka setiap hari dari pukul 12.00 sampai 20.00 WIB. 

Tribunjogja.com pun sempat merasakan citarasa yang ada dalam sajian makanan tersebut.

Mie kuning yang dimasak dengan tingkat kematangan yang tidak berlebihan, daging ayam yang cukup banyak, juga dengan kuah rendang yang kental dengan rasa pedas yang berlebihan, membuat siapa pun yang berkesempatan menikmati makanan ini mendapatkan sensasi lain saat mencicipi Mie Ayam dan Rendang. (*)

Penulis: abm
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help