TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

Penampakan Mobil Hemat Energi Tim SEMAR UGM

Tahun ini (2017), tim Semar meluncurkan tiga buah mobil untuk turut berpartisipasi dalam event tahunan yang diselenggarakan Kemenristekdikti

Penampakan Mobil Hemat Energi Tim SEMAR UGM
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
MOBIL HEMAT ENERGI. Mahasiswa anggota tim Semar UGm menyiapak mobil hemat energi untuk uji coba di kampus UGM, Sleman< DI yogyakarta, Selasa (31/10/2017). Tim Semar UGM menyiapak tiga mobil hemat energi untuk mengikuti KOmpetisi Mobil Hemat Energi tingkat nasional yang akan dilaksanakann di Surabaya pada 7-11 November mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tahun ini (2017), tim Semar meluncurkan tiga buah mobil untuk turut berpartisipasi dalam event tahunan yang diselenggarakan Kemenristekdikti yaitu Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE).

KMHE 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 7-11 November di Sirkuit Kenjeran Surabaya dengan tuan rumahnya Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

MOBIL HEMAT ENERGI. Mahasiswa anggota tim Semar UGm menyiapak mobil hemat energi untuk uji coba di kampus UGM, Sleman DI yogyakarta, Selasa (31/10/2017). Tim Semar UGM menyiapak tiga mobil hemat energi untuk mengikuti KOmpetisi Mobil Hemat Energi tingkat nasional yang akan dilaksanakann di Surabaya pada 7-11 November mendatang.
MOBIL HEMAT ENERGI. Mahasiswa anggota tim Semar UGm menyiapak mobil hemat energi untuk uji coba di kampus UGM, Sleman< DI yogyakarta, Selasa (31/10/2017). Tim Semar UGM menyiapak tiga mobil hemat energi untuk mengikuti KOmpetisi Mobil Hemat Energi tingkat nasional yang akan dilaksanakann di Surabaya pada 7-11 November mendatang. (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Ketiga mobil tersebut yaitu mobil jenis urban bernama SEMAR GASOLINE, dua mobil berjenis prototipe yang bernama SEMAR Proto Diesel berbahan bakar dan SEMAR Proto Electric yang menggunakan listrik sebagai penggerak utamanya.


Video : tribun Jogja / Hamim Tohari

"Kalau yang jenis urban didesain mirip dengan kendaraan pada umumnya, kalau yang prototipe ciri khasnya beroda tiga, bentuknya lonjong, didesain khusus agar faktor aerodinamikanya maksimal," kata Antonius Adhika Angkasa, Ketua Tim SEMAR UGM kepada tribunjogja.com, Selasa (31/10/21/2017). (*)

Penulis: mim
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help