Ini Tiga OPD di Gunungkidul yang Serapannya Paling Rendah

Secara keseluruhan, capaian program fisik hanya mencapai 58,4 persen, jauh dari target yang telah ditentukan sebesar 80,88 persen.

Ini Tiga OPD di Gunungkidul yang Serapannya Paling Rendah
Tribun Jogja
Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gunungkidul masih kurang memuaskan, hal ini dilihat dari rendahnya capaian fisik dan serapan anggaran.

Seperti serapan anggaran tiga OPD yang paling rendah.

Ketiga OPD tersebut yang memiliki serapan terendah yakni Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (DPUPRKP), Dinas Pertanahan dan Tata Ruang serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

"Berdasarkan data serapan ketiga dinas tersebut memiliki serapan anggaran terendah," ujar Azman Latif, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Gunungkidul Azman Latif, Selasa (31/10/2017).

Lanjut Azman, untuk kinerja secara keseluruhan, capaian program fisik hanya mencapai 58,4 persen, jauh dari target yang telah ditentukan sebesar 80,88 persen.

Baca: Bupati Gunungkidul Tak Puas dengan Kinerja OPD

Sementara untuk penyerapan anggaran sebesar 44,7 persen, jauh dari target yang ditentukan sebesar 70 persen.

"OPD memang harus bekerja lebih keras lagi, terutama OPD yang kinerjanya masih di bawah target," ujarnya.

Atas hasil tersebut, seluruh OPD terutama mereka yang masih belum memenuhi target diminta dapat meningkatkan kinerjanya hingga akhir tahun mendatang.

"Semua OPD diminta untuk meningkatkan kinerjanya hingga akhir tahun, itu sesuai dengan perintah dari Bupati," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved