Bupati Gunungkidul Tak Puas dengan Kinerja OPD

Hal ini dilihat dari capaian pembangunan fisik dan serapan anggaran dari OPD, keduanya tak mencapai target yang telah ditentukan.

Bupati Gunungkidul Tak Puas dengan Kinerja OPD
Tribun Jogja
Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Capaian kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dinilai tidak memuaskan.

Hal ini dilihat dari capaian pembangunan fisik dan serapan anggaran dari OPD, keduanya tak mencapai target yang telah ditentukan.

Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan, kinerja OPD hingga kini dinilainya masih jauh dari kata memuaskan.

Hal ini dilihat dari dua indikator yakni capaian fisik dan serapan anggaran dari masing-masing OPD yang tidak mencapai target.

Ia mengatakan, pada triwulan ketiga ini, capaian program fisik hanya mencapai 58,4 persen, jauh dari target yang telah ditentukan sebesar 80,88 persen.

Sementara untuk penyerapan anggaran sebesar 44,7 persen, jauh dari target yang ditentukan sebesar 70 persen.

Baca: Gunungkidul Segera Terapkan Sistem E-ticketing pada Retribusi Wisata

"Capaian fisik dan serapan anggaran jauh dari target yang telah ditetapkan, padahal sudah triwulan ketiga," ujar Badingah, Selasa (31/10/2017).

Badingah pun meminta kepada seluruh OPD untuk dapat bekerja dengan keras, dan meningkatkan hingga akhir tahun 2017 ini.

Pasalnya, tidak banyak lagi waktu tersisa sampai penghujung tahun.

"Saatnya bekerja dengan sungguh-sungguh, semua OPD kami minta untuk meningkatkan kinerjanya hingga akhir tahun, waktu kita tidak banyak," ujarnya.

Badingah pun memerintahkan kepada OPD untuk menjaga koordinasi dengan asisten dan staf ahli jika menemukan kendala dalam pelaksanakaan program kerja.

"Jika ada persolaan yang menghambat seperti kinerja, kami minta segera dikomunikasikan. Kami tidak ingin adanya rapor buruk dari OPD karena tidak bekerja dengan sungguh-sungguh," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help