TribunJogja/

5 Puncak Gunung Terbait untuk Menyaksikan Keindahan Matahari Terbit, Salah Satunya Ada di Yogya

Pagi hari menjadi saat membayar lelahnya mendaki dengan menikmati matahari terbit nan cantik di puncak gunung.

5 Puncak Gunung Terbait untuk Menyaksikan Keindahan Matahari Terbit, Salah Satunya Ada di Yogya
Kompas.com/ SANDRO GATRA
Ratusan wisatawan ketika melihat matahari terbit di Kelimutu, NTT. 

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia memiliki banyak pengunungan.

Ternyata gunung-gunung di Indonesia pun bisa dijadikan lokasi-lokasi yang "sempurna" untuk Anda yang gemar berburu matahari terbit nan menawan.

Pagi hari menjadi saat membayar lelahnya mendaki dengan menikmati matahari terbit nan cantik di puncak gunung.

Bagi Anda yang gemar mendaki gunung sekaligus berburu matahari terbit, berikut KompasTravel himpun 5 gunung di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda berburu matahari terbit.

1. Gunung Batur, Bali


Seorang nelayan sedang mencari ikan saat matahari menyingsing di Danau Batur, yang merupakan danau di kaldera Gunung Batur pada ketinggian 1.050 mdpl. Permukaan air Danau Batur seluas 16.05 KM2, yang terletak di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.(KOMPAS.com / RONNY ADOLOF BUOL)
 

Berlokasi di Pulau Bali, tepatnya di Kintamani, Kabupaten Bangli. Gunung Batur ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berburu matahari terbit. Ditambah gunung ini dikelilingi oleh Danau Batur sehingga tak usah diragukan lagi keindahannya.

Bagi pendaki pemula yang ingin menikmati keindahan matahari terbit di puncak Gunung Batur, tak usah khawatir karena gunung ini memiliki jalur trek yang cocok bagi pendaki pemula maupun profesional. Itu sebabnya, gunung ini begitu populer sebagai salah satu spot wisata gunung di Bali.

2. Gunung Prau, Dieng

Gunung Prau berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Magelang. Puncak Prau yang terkenal dengan hamparan rumput hijaunya menjadi spot favorit untuk berburu matahar terbit.

Halaman
123
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help