TribunJogja/

Lagi, Ronaldo Singkirkan Messi dan Meymar, "FIFA The Best Football Awards 2017"

FIFA memberikan penghargaan kepada para pelaku terbaik di dunia olahraga sepakbola dunia.

Lagi, Ronaldo Singkirkan Messi dan Meymar,
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), setelah berhasil mencetak gol penyeimbang ke gawang Tottenham Hotspur melalui eksekusi penalti di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Selasa (17/10/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM -  FIFA The Best Football Awards 2017 diselenggarakan di The London Palladium, Senin (23/10/2017) atau Selasa dini hari WIB. Sejumlah penghargaan diberikan FIFA kepada sejumlah pelaku penting di dalam dan luar lapangan hijau. 

Sebagai induk organisasi sepak bola di dunia sekaligus penyelenggara, FIFA memberikan penghargaan kepada para pelaku terbaik di olahraga tersebut.

Ada sembilan kategori penghargaan yang diberikan FIFA pada malam tersebut, yaitu Pemain Terbaik, Pemain Putri Terbaik, Pelatih Terbaik, Pelatih Putri Terbaik, Kiper Terbaik, Gol Terbaik (Puskas Award), Fan Terbaik, Fair Play Award, dan FIFPro World XI.

Di kategori Pemain Terbaik, Cristiano Ronaldo untuk kali kedua secara berturut-turut sukses menyingkirkan Lionel Messi sebagai yang terbaik di dunia. Selain Messi, Cristiano Ronaldo juga berhasil menyisihkan pemain termahal di dunia saat ini, Neymar Junior. 

Juara Liga Champions musim lalu, Real Madrid, mendominasi penghargaan ini. Selain Ronaldo, ada pelatih Zinedine Zidane dan empat pemain lain yang menjadi bagian dari FIFPro World XI. 

Dua gelar bergengsi yang luput dari para pemain Real Madrid adalah kiper terbaik dan gol terbail. Gelar tersebut menjadi milik Gianluigi Buffon dan Olivier Giroud. (Verdi Hendrawan) 

Berikut para penerima penghargaan di FIFA Football Awards edisi 2017:

Pemain Terbaik: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)

Pemain Putri Terbaik: Lieke Martens (FC Barcelona/Belanda)

Pelatih Terbaik: Zinedine Zidane (Real Madrid/Prancis)

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help