Ketahuan Mencuri Sepeda, Pemuda Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Pemuda itu sempat menyapa pemilik sepeda ketika keluar dari rumah dan berujung dengan membawa kabur sepeda miliknya.

Ketahuan Mencuri Sepeda, Pemuda Ini Harus Berurusan dengan Polisi
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Muhammad Fauzi (21), pelaku pencuri sepeda saat diamankan di Polsek Kota Gede, Selasa (24/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aksi pemuda yang nekat mencuri sepeda jenis low rider di sebuah rumah yang beralamatkan di Basen RT 15 RW 04, Purbayan, Kota Gede, Yogyakarta terbilang cukup unik.

Pasalnya pelaku yang bernama Muhammad Fauzi (21), warga Gunungkidul ini sempat keluar masuk dan menyapa pemilik rumah sebelum melakukan aksinya.

Kapolsek Kota Gede, Kompol Gunawan mengatakan, aksi pencurian tersebut berlangsung di malam hari pada pertengahan bulan Oktober ini.

Kejadian bermula saat Dimas Catur Prasetya (22), korban tengah berkumpul dengan beberapa temannya di ruang tamu rumahnya.

Saat itu, korban bersama temannya tengah asyik bemain game di smartphone.

Beberapa saat kemudian ada seorang pemuda yang keluar dari rumahnya, ia tak menaruh rasa curiga sama sekali terhadap pemuda tersebut karena dikiranya adalah teman kakaknya yang biasa datang ke rumah.

Bahkan pemuda itu sempat menyapanya ketika keluar dari rumah dan berujung dengan membawa kabur sepeda miliknya.

"Dari keterangan korban, saat asyik bermain game di HP bersama teman-temannya ada orang yang lewat dari belangkang rumah ke arah depan rumah, dikira korban teman kakaknya. Orang itu masuk lagi, dan bilang 'permisi mas' pada korban, dannkorban menjawab 'iya mari', orang itu sempat buka-buka kulkasnya dan kemudian keluar dari rumah," katanya pada Tribunjogja.com, Selasa (24/10/2017).

Lanjutnya, korban merasa curiga saat ia melihat kamar kakaknya ternyata terkunci dan korban berpikir pemuda tadi mencari siapa.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved