TribunJogja/

Liverpool vs Manchester United, Duel Srategi Dua Juru Racik Handal

Lawan-lawan lainnya adalah West Ham, Swansea, Leicester City, Everton, Southampton, dan Crystal Palace.

Liverpool vs Manchester United, Duel Srategi Dua Juru Racik Handal
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Liverpool vs Manchester United 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski Jose Mourinho menyatakan tidak ada gunanya membesarbesarkan laga melawan Liverpool akhir pekan ini di Anfield (14/10), karena itu hanya satu laga yang harus dijalani, toh kemenangan akan membuat Manchester United bisa menambah skor menjadi 22.

Jumlah poin itu akan menjadi terbaik dalam delapan laga yang pernah dijalani United di Premier League sejak memasuki abad ke-21.

Pertandingan Liverpool melawan Manchester United menjadi salah satu yang terbesar di Premier League.

Semua koran dan liputan daring di Inggris membuat preview untuk pertandingan itu. Semua eks pemain dan sosok sepak bola lainnya mengeluarkan pendapat dan membuat prediksi.

Kedua klub sudah bertemu total sebanyak 180 kali, sejak melakukan test match pada 28 April 1894, di mana Liverpoolmenang 2-0.

Musim ini, United menjalani musim terbaik jika dilihat hasil pada tujuh laga perdana di Premier League. Pasukan Setan Merah sudah mengumpulkan 19 poin, hasil dari enam kali menang dan satu kali seri.

Terakhir kali United bisa mendapat 19 poin dalam tujuh laga awal adalah musim 2011/12. Ketika itu, United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Detailnya pun sama, enam kali menang dan satu kali seri. Pada akhir 2011/12, United menjadi runner-up Premier League dengan 89 poin, jumlah yang sama yang dikumpulkan oleh juara musim itu, Manchester City.

Dibandingkan dengan musim lalu, Mourinho melakukan peningkatan signifikan dalam hal poin. Musim 2016/17, United hanya bisa mengumpulkan 13 poin dalam periode yang sama.

Dalam tujuh kali main musim ini, United mencatat enam kali clean sheet. Satu-satunya hasil seri, di mana United kebobolan dua kali, adalah ketika menghadapi Stoke City.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help