TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Perangkat Desa Srimulyo Berziarah ke Makam Mantan Lurah

Acara yang sakral dan penuh hikmah tersebut diikuti oleh Kepala Desa Srimulyo Wajiran, dan seluruh Perangkat Desa Srimulyo.

Perangkat Desa Srimulyo Berziarah ke Makam Mantan Lurah
istimewa
Mengawali rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Desa Srimulyo, Piyungan Bantul, Perangkat Desa Srimulyo menggelar ziarah ke makam para mantan lurah, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengawali rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Desa Srimulyo, Piyungan Bantul, Perangkat Desa Srimulyo menggelar ziarah ke makam para mantan lurah beberapa waktu lalu.

Tabur bunga serta doa bersama tersebut digelar di tiga makam yang berbeda yakni makam Saptorenggo Payak Tengah, makam Nirwondo Bintaran Kulon, dan komplek Pemakaman Sunan Geseng di Pedukuhan Pandeyan.

Acara yang sakral dan penuh hikmah tersebut diikuti oleh Kepala Desa Srimulyo Wajiran, dan seluruh Perangkat Desa Srimulyo.

Kasi Pelayanan, Srimulyo Ismantara menuturkan, acara tabur bunga dan doa bersama di tiga komplek pemakaman mantan-mantan lurah Desa Srimulyo ini, memang dalam rangkaian acara HUT Desa Srimulyo yang ke-71 serta menyambut Gerbang Madu Jilid 6.

"Mantan Lurah Srimulyo yang dimakamkan di makam Saptorenggo Payak Tengah adalah Cokro Subroto, sedangkan yang dimakamkan di makam Nirwondo Bintaran Kulon ada dua orang yaitu H Tupardiyono dan Amat Sahid. Kemudian mantan lurah yang dimakamkan di komplek pemakaman Sunan Geseng adalah Prapto Raharjo," jelasnya.

Lebih lanjut Ismantara menuturkan makna dari diadakannya tabur bunga serta doa bersama tersebut adalah pentingnya mengenang sejarah, pentingnya mengenang mantan-mantan lurah yang pernah memimpin Desa Srimulyo.

"Seperti yang pernah diucapkan Presiden Soekarno dengan Jas merahnya. Jas merah berarti Jangan Sekali-kali melupakan Sejarah. Selain itu, sebagai generasi penerus kita bertugas meneruskan pemerintahan yang lebih baik lagi dan dapat mengangkat drajad masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help