TribunJogja/

Pemakai dan Pengedar Pil ini Ditangkap dengan Ratusan pil Tergeletak di Lantai Rumahnya

Pelaku memang kerap mengkonsumsi pil tersebut dalam kesehariannya, terutama sebelum berangkat kerja.

Pemakai dan Pengedar Pil ini Ditangkap dengan Ratusan pil Tergeletak di Lantai Rumahnya
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi saat menujukkan barang bukti berupa ratusan pil jenis psikotropika yang disita saat penangkapan pelaku di rumahnya, Jumat, (13/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Yogyakarta menangkap seorang pemuda yang merupakan pemakai dan pengedar berbagai macam obat psikotropika pada Selasa (10/10/2017) kemarin.

Adapun seorang pemuda yang diamankan ini bernama Gunawan alias Blong (28), warga Bantul yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan sebelumnya terhadap pelaku tersebut, akhirnya Blong berhasil diamankan di rumahnya.

Tidak hanya berhasil mengamankan Blong, pihaknya juga menyita beberapa barang bukti dari tangan pelaku yaitu ratusan pil yang terdiri dari 3 jenis obat prikotropika.

Lanjutnya, ketika ditangkap pihaknya tidak ada perlawanan dari Blong, pihaknya juga tidak mendapat kesulitan yang berarti dalam mengumpulkan beberapa barang bukti.

Hal tersebut dikarenakan ratusan pil itu berserakan di dalam rumahnya, sedangkan lainnya memerlukan penggeledahan.

"Pelaku kami tangkap di rumahnya pada malam hari, saat itu pelaku sedang makan di teras rumahnya. Tidak ada perlawanan dari pelaku, kami juga menemukan 100 pil Riklona dan 80 pil Heximer tergeletak di lantai rumahnya. Kami geledah lagi, dan ditemukan 24 pil Aprazolam 1mg di lemari kamarnya," katanya, Jumat (13/10/2017).

Selain ratusan pil yang tersebut, pihaknya juga menyita satu buah kartu ATM dan satu unit handphone yang dipergunakan pelaku untuk melakukan transaksi jual beli dengan konsumennya.

Setelah diinterograsi oleh pihaknya, Blong mengaku mendapatkan beberapa pil tersebut dari media sosial Instagram.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help