TribunJogja/
Home »

DIY

Pasukan Komando dari TNI AU Akan Suguhkan Berbagai Demonstrasi saat HUT Paskhas

Berbagai rangkaian kegiatan akan dilakukan sejak 16 Oktober, yakni sambung rasa untuk mengingat sejarah berdirinya Paskhas.

Pasukan Komando dari TNI AU Akan Suguhkan Berbagai Demonstrasi saat HUT Paskhas
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga memberikan keterangan kepada wartawan tentang peringatan HUT Korpaskhas yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 17 Oktober mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Yogyakarta didaulat sebagait tuan rumah dalam peringatan HUT Korpaskhas ke 70 yang jatuh pada 17 Oktober mendatang.

Acara akbar tersebut adalah pertama kalinya dilakukan mengingat bahwa peringatan HUT Paskhas di tahun-tahun sebelumnya dilakasanakan di Bandung.

Selain mendatangkan ribuan pasukan khas TNI AU dari beberapa wilayah di Indonesia, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga juga akan mengundang para pelajar untuk menghadari upacara yang dipusatkan di Lanud Adisutjipto, tepatnya di shelter grob.

"Yang ngumpul di sini bukan pasukan biasa. Tapi ini pasukan komando," ujarnya, Jumat (13/10/2017).

Asisten Operasi (Asops) Korpaskhas, Kolonel pas Joko Prasetyo menambahkan, setidaknya ada 1800an pasukan yang datang dari Jakarta, Makassar, Medang, Bandung, Malang dan Madiun.

Baca: Untuk Pertama Kalinya Peringatan Hut Korpaskhas akan Digelar di Yogyakarta

Peringatan HUT Korpaskhas akan dilaksanakan sedemikian rupa dengan pertunjukan-pertunjukan spesial dari pasukan khusus TNI AU ini.

Berbagai rangkaian kegiatan akan dilakukan sejak 16 Oktober, yakni sambung rasa untuk mengingat sejarah berdirinya Paskhas.

Dilanjutkan pagi harinya akan akan dilaksanakan napak tilas dengan melaksanakan penerjunan di Kotawaringin Kalteng.

Kemudian pada upacara nanti akan diramaikan dengan berbagai demonstrasi, dinataranya senam senjata, halang rintang, defile pasukan.

"Selain itu ada pertunjukan terjun free fall dan statik oleh pasukan dan atlet Fasi. Pesawat tempur T50 dari Landus Iswahyudi juga akan terbang melintas. Dan ada juga pertunjukan dari heli kolibri," jelasnya.

Sementara Dandenhanud 474 Paskhas Letkol Pas Fajar Ardhi Kriswantoro menambahkan bahwa mulai hari Senin kemarin Base Camp Denhanud 474 Paskhas telah menerima 1500 orang prajurit yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan akomodasi berupa tenda darurat sebanyak 40 tenda serba guna.

"Ini sebuah kehormatan bagi kami, dan kami siap menerima seluruh pasukan yang datang ke Yogyakarta," tukasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help