TribunJogja/
Home »

DIY

Nusa Berdaya dan KangPuj Farm Jawara SOPREMA 2017 dari Ketahanan Pangan

Dengan menjadi jawara SOPREMA 2017 kategori start up, Nusa berdaya mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Nusa Berdaya dan KangPuj Farm Jawara SOPREMA 2017 dari Ketahanan Pangan
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Direktur YouSure, Dr Muhammad Najib Azka, S Sos, M., bersama dengan The Winner of Start Up dan Kick Off SOPREMA 2017, Nusa Berdaya dan KangPuj Farm ditemani Direktur Pelaksana SOPREMA 2017, Dr Hempri Suyatna pada Culturan and Awalding Night kemarin malam (12/10/2017) di Selasar Barat FISIPOL UGM. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Kompetisi dan Expo SOPREMA 2017 mengumumkan para jawaranya pada acara Cultural and Awarding Night yang digelar di Selasar Barat FISIPOL UGM (12/10/2017).

Pada kategori start up, posisi the Winner diraih oleh Nusa Berdaya (Bali) dan Runner Up jatuh pada Kisara (Lampung).

Sedangkan untuk kategori kick off KangPuj Farm (Jawa Barat) dan Farid Anggara Tim (Kalimantan Timur) berturut-turut menempati posisi the Winner dan Runner Up.  

Berangkat dari sabun natural yang terbuat dari bahan-bahan alami hasil pertanian dari para petani di Nusa Penida, Nusa Berdaya mampu mengungguli Sembilan tim dari kategori yang sama.

“SOPREMA tidak hanya kompetisi, kami bisa menemukan sudut pandang baru dalam hal berbisnis dan mendapatkan begitu banyak jaringan,” kata I Kadek Agus Wardana, Manager Marketing Nusa Berdaya.

Dengan menjadi jawara SOPREMA 2017 kategori start up, Nusa berdaya mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Jawara lainnya kategori start up secara berurutan adalah Sayok Kite Hydrofarm (Kalimantan Barat), dan Agradaya (DIY) sementara di kategori kick off terdapat Arasy Creative (Jawa Tengah), Sanggare (Jawa Barat), dan Putra Rafflesia (Bengkulu). Kesembilan jawara tersebut disaring dari 1.148 peserta dari 29 provinsi.

Senior Vice President Bank Rakyat Indonesia (BRI), Agus Rachmadi menyatakan akan selalu mendukung Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) maupun UGM dalam menumbuhkan, mengembangkan dan mendampingi kewirausahaan sosial pemuda di Indonesia.

“Harapannya para pemenang bisa memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan terhadap masyarakat di sekitarnya. Sehingga permasalahan sosial dan ekonomi yang ada di lingkungannya dapat teratasi,” kata Agus.

Begitu pula harapan yang di sampaikan oleh Drs Ponijan, Asisten Deputi Kewirausahaan Kemenpora RI.

Menurutnya SOPREMA bukan hanya ajang mencari juara bagi para pemuda, tetapi sebenarnya ada hal yang lebih penting yaitu pertemuan para pemuda dari berbagai provinsi dengan bidang usaha yang beragam pula.

“Kompetisi dan Expo SOPREMA 2017 mampu menjadi awal yang baik untuk para pemuda saling berkolaborasi. Selain itu, pengembangan kewirausahaan social mampu masuk ke seluruh pelosok di Indonesia,” tuturnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help