TribunJogja/

Mulai Malam Ini, BBY Gelar Pameran Foto dan Pit Onthel SAREKAT ONTHEL

Komedian asal Jawa Timur ini akan mengusung lakon TONGGO TUNGGAL GEDHEK.

Mulai Malam Ini,  BBY Gelar Pameran Foto dan Pit Onthel SAREKAT ONTHEL
ist
Poster Pameran 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bentara Budaya Yogyakarta (BBY) menggelar Pameran Foto dan Pit Onthel SAREKAT ONTHEL yang akan berlangsung di ruang pameran BBY mulai Jumat (13/10/2017) hari ini hingga Minggu (22/10/2017) mendatang.

Pembukaan pameran dijadwalkan digelar malam ini pukul 19.00 WIB bakal menghadirkan Ludruk Tombo Kangen Kirun Cs.

Komedian asal Jawa Timur ini akan mengusung lakon TONGGO TUNGGAL GEDHEK.

Humas BBY, M. Wuryani menjelaskan, pameran ini untuk merespon perhelatan besar sepeda onthel yang akan dilaksanakan di Benteng Vredeburg oleh komunitas Podjok Yogyakarta pada tanggal 21-22 Oktober 2017 yang diberi judul Jogja Republik Onthel.

"Mengingat sudah agak lama juga acara seperti ini tidak dilaksanakan di Yogyakarta, kali ini Bentara Budaya mengambil porsi pameran sepeda onthel dengan judul Sarekat Onthel. Sarekat Onthel kami pilih untuk menggambarkan kerukunan antar komunitas onthelis yang ada di Nusantara ini," terang Wuryani.

Lanjut perempuan berkacamata ini, semenjak tahun 2000-an mulai bermunculan komunitas-komunitas sepeda tua yang menjamur di seantero Nusantara.

Pada awalnya mereka berdiri sendiri-sendiri, kemudian dibentuk Kosti yang menaungi semua komunitas tersebut.

"Pameran Sarekat Onthel ini adalah sebuah pameran yang melibatkan komunitas sepeda onthel di Nusantara ini. Namun, karena terbatasnya tempat pameran, maka kami hanya bisa memajang puluhan sepeda saja. Di samping itu, kami memasang juga foto-foto yang berkenaan dengan aktivitas komunitas tersebut maka kami sebut Pameran Foto dan Sepeda Onthel “Sarekat Onthel," ujar Wuryani. (*)

Penulis: yud
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help