TribunJogja/

KPU Kota Yogyakarta Terima Berkas Lengkap Partai Nasdem dan PSI

KPU kemudian memberikan tanda terima dan data bisa diverifikasi pada tahap berikutnya, usai pendaftaran.

KPU Kota Yogyakarta Terima Berkas Lengkap Partai Nasdem dan PSI
TRIBUNJOGJA.COM / Ikrar Gilang
Partai Nasdem melakukan pendaftaran anggota parpolnya ke KPU Kota Yogyakarta pada Jumat (13/10/2017) sebagai syarat mengikuti Pemilu Legislatif 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KPU Kota Yogyakarta menerima pendaftaran dua partai sekaligus pada Jumat (13/10/2017) pagi ini.

Partai Nasdem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) keduanya berhasil mengumpulkan berkas sesuai data di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto mengatakan, dua parpol yang melakukan pendaftaran pagi ini memberikan berkas sesuai dengan yang tertera di Sipol.

KPU kemudian memberikan tanda terima dan data bisa diverifikasi pada tahap berikutnya, usai pendaftaran.

"Ini pertama kalinya kami memberikan tanda terima karena jumlah berkas yang tertera di Sipol sama dengan berkas KTP dan KTA Parpol yang diserahkan ke kami," ujar Wawan pada Jumat (13/10/2017).

Baca: Dinyatakan Tak Lengkap, KPU Kembalikan Berkas Parpol

Sebelumnya, KPU Kota Yogyakarta mengembalikan berkas dari dua Parpol yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Wawan menjelaskan, rata-rata kesalahan dari parpol adalah ketidaksesuaian jumlah antara yang diunggah ke Sipol dengan berkas yang diberikan ke KPU.

"Tahap ini kan kita cocokkan dulu jumlah berkasnya, kalau sudah cocok baru kita terima dan lakukan verifikasi data by name by address," jelas Wawan.

KPU Kota Yogyakarta masih akan menerima pendaftaran anggota parpol sampai 16 Oktober mendatang. Adapun KPU juga melayani pendaftaran saat akhir pekan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: gsk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help