TribunJogja/

Kasau Kunjungi Pesawat Hercules C-130 di Muspusdirla Yogyakarta

Kasau juga menyempatkan berkunjung Ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla)

Kasau Kunjungi Pesawat Hercules C-130 di Muspusdirla Yogyakarta
dok.Lanud Adisucipto
Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP beserta rombongan, saat mengunjungi melihat Pesawat Hercules C-130 yang menjadi koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Yogyakarta beberapa hari yang lalu.

Adapun kunjungan Kasau beserta rombongannya dalam rangkaian kegiatan memimpin upacara wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta yang telah berhasil menyelesaikan program studinya Strata 1.

Setelah menghadiri upacara tersebut, Kasau juga menyempatkan berkunjung Ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), guna melihat beberapa koleksi pesawat terbang, khususnya Pesawat Hercules C-130.

Maksud dari kunjungan Kasau adalah untuk mengetahaui sejauh mana kesiapan Museum dalam menghadapi event besar, yaitu dalam waktu dekat akan dilaksanakan peringatan HUT Korpaskhas dan HUT Koharmatau di Lanud Adisutjipto.

Selain itu, Kasau melihat secara langsung kedatangan pesawat-pesawat yang menjadi koleksi Muspusdirla.

Khususnya pesawat Hercules C-130 yang baru datang beberapa waktu lalu dari Makorpaskhas Bandung, Jawa Barat.

Kasau mengharapkan dengan penambahan puluhan pesawat milik TNI AU, baik yang sudah datang maupun yang masih dalam perencanaan dapat menjadi koleksi yang membanggakan bagi Museum tersebut.

Selain itu, diharapkan pula dengan koleksi baru tersebut dapat dinikmati masyarakat khususnya anak muda.

"Dengan koleksi pesawat baru ini, diharap masyarakat, khususnya generasi muda dapat menikmati dan memaknai koleksi pesawat terbang yang sarat dengan nilai-nilai historis masa lalu. Baik itu saat pra-kemerdekaan, maupun pasca kemerdekaan," katanya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help