TribunJogja/

Geopark Gunungsewu Butuh Dukungan Anggaran dari Pemerintah

Pemerintah berjanji membiayai pembangunan mushola, area parkir, toliet, area kuliner, dan rumah joglo untuk ruang publik dan juga pusat informasi.

Geopark Gunungsewu Butuh Dukungan Anggaran dari Pemerintah
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kunjungan dari Bappenas, Badan Geologi dan Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan dalam rangka melakukan asesmen serta support anggaran Geopark Gunungsewu, di Taman Batu Geopark Gunungsewu, di Mulo, Playen, Gunungkidul, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pihak Geopark Gunungsewu menyambut baik adanya dukungan dari pemerintah pusat untuk mengembangkan geopark Gunungsewu.

General Manager Geopark Gunungsewu, Budi Martono mengatakan, pengembangan geopark memang membutuhkan arah yang jelas, dari mulai perencanaan sampai dukungan pembiayaan dari pemerintah.

Selain itu, Geopark Gunungsewu mecakup tiga kabupaten yakni Gunungkidul, Wonogiri dan Pacitan, sehingga harus dilakukan integrasi antar ketiga daerah tersebut.

"Perlu ada arahan dalam pembangunan geopark. Termasuk menentukan arah dalam pengembangan kedepan. Selain itu integrasi juga diperlukan Gunungkidul, Pacitan, Wonogiri untuk mengembangkan geopark,” kata Budi Martono, Jumat (13/10/2017).

Pihaknya pun menyambut baik, upaya Bappenas dalam membantu dalam penyusunan master plan termasuk anggaran dalam pembangunan geopark Gunungsewu.

Soal anggaran, pemerintah pusat berjanji membiayai pembangunan mushola, area parkir, toliet, area kuliner, dan rumah joglo untuk ruang publik dan juga pusat informasi.

“Master plan ditargetkan selesai tahun depan, sehingga kami harapkan pengembangan dapat segera dilaksanakan," ujarnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help