TribunJogja/

Ratu Tisha Berharap Lahir Pemain Hebat dari Piala Soeratin 2017

Rencananya pertandingan antara PSS Sleman U-17 melawan Persebun Pangkalanbun U-17 pada Sabtu (14/10/2017) akan menjadi pertandingan pembuka.

Ratu Tisha Berharap Lahir Pemain Hebat dari Piala Soeratin 2017
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria berharap dari gelaran kompetisi Piala Soeratin 2017, akan muncul bintang-bintang baru di kancah persepakbolaan nasional.

Bahkan Ratu Tisha menganggap bahwa kompetisi tersebut dapat menjadi World Cup-nya Indonesia yang mampu melahirkan pemain-pemain berkelas dunia di kemudian hari.

"Saya berharap dapat meluncurkan Egy-Egy berikutnya. Egy Maulana Vikri itu dulu juga lahir dari Piala Soeratin tahun lalu," jelasnya saat berkunjung ke Pemkab Sleman, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, pihaknya pun berharap sinergi antara PSSI dengan pemerintah baik pusat maupun daerah dapat semakin erat dengan adanya kompetisi tersebut.

"Menurut kita hal tersebut penting, agar penyelenggaraanya lebih meriah," timpalnya.

Sementara, dipilihnya Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah Piala Soeratin 2017 atas berbagai pertimbangan, seperti karena kedua tim Kabupaten Sleman yaitu PSS U-17 dan U-15 melaju ke babak Nasional Piala Soeratin tersebut.

"Kami memilih pembukaannya untuk diselenggarakan di Sleman, sebagai apresiasi dari PSSI terhadap Sleman atas pembinaan usia muda yang menyeluruh, karena kedua timnya lolos," tuturnya.

Rencananya, pertandingan antara PSS Sleman U-17 melawan Persebun Pangkalanbun U-17 pada Sabtu (14/10/2017) mendatang di Stadion Maguwoharjo akan menjadi pertandingan pembuka.

Selain Stadion Maguwoharjo dan Stadion Tridadi di Sleman, pertandingan akan digelar antara lain di Stadion Gemilang Magelang, UNY, Stadion Dwi Windu, Stadion Abu Bakar.

Total ada 32 klub dari kategori U-17, sedangkan dari kategori U-15 ada 30 klub.

Selain itu, acara pembukaan juga akan diawali dengan Festival Parade Cityyang akan digelar pukul 11.00 WIB, sebagai bentuk promosi event tersebut.

Festival Parade City akan dilaksanakan dengan berkeliling DIY, dengan start dan finish di Stadion Maguwoharjo Sleman. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help