TribunJogja/

Pemkot Yogya Harus Berani Tertibkan Menara Telekomunikasi Ilegal

Pemerintah harus tegas menegakkan aturan karena konsepnya adalah tidak boleh beroperasi sampai mengurus izin.

Pemkot Yogya Harus Berani Tertibkan Menara Telekomunikasi Ilegal
TRIBUNJOGJA.COM / Ikrar Gilang
Satu diantara menara telekomunikasi (mentel) yang ilegal dan telah disegel oleh Satpol PP terletak di Jalan Veteran, Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seluruh penegak hukum harus bisa mematuhi dan menjalankan aman dari Perda terkait penataan dan pengendalian menara telekomunikasi (mentel).

Pemkot Yogya harus berani segel mentel secepatnya yang memang melanggar aturan.

Anggota Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Bambang Anjar Jalumurti mengatakan, harus dipahami bahwa menara yang berdiri sebelum perda tersebut dibuat, memiliki izin atau tidak, berkewajiban mengurus perizinan.

Menurut dia, menara yang berizin belum tentu sesuai dengan aturan yang ada di perda.

"Maka semuanya harus mengurus izin, yang mengurus izin sambil jalan, tapi yang belum berizin secara teknis mereka tidak boleh beroperasional karena ilegal jadi harus disegel dulu oleh penegak hukum," ujar Bambang pada Kamis (12/10/2017).

Ia menuturkan, pemerintah harus tegas menegakkan aturan karena konsepnya adalah tidak boleh beroperasi sampai mengurus izin.

Sehingga Pemkot harus menindak tegas menara ilegal yang sedang mengurus izinnya untuk ditertibkan agar tidak beroperasi dulu.

"Nanti dilihat, kalau tidak sesuai rekomendasi harus dirobohkan. Tapi intinya semua yang ilegal harus di non-aktifkan dulu, itu kan semangat dari perda ini," jelasnya. (*)

Penulis: gil
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help