TribunJogja/

Pastikan Kesehatan Balita, Desa Putat Gelar Posyandu Rutin

Posyandu Desa Putat mengajak masyarakat agar secara turin memberikan Pemberian Makanan Tambahan kepada para balita.

Pastikan Kesehatan Balita, Desa Putat Gelar Posyandu Rutin
istimewa
Desa Putat, Patuk, Gunungkidul terus melaksanakan kegiatan Posyandu Balita secara rutin, untuk memantau perkembangan balita di Desa Putat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Desa Putat, Patuk, Gunungkidul terus melaksanakan kegiatan Posyandu Balita secara rutin, untuk memantau perkembangan balita di Desa Putat, dengan begitu tidak ada balita yang mengalami kurang gizi.

Selain pemantauan perkembangan balita, juga diadakan sosialisasi informasi dari desa atau dinas/ instansi terkait seperti Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) melaui penyuluh.

Kader Posyandu Desa Putat, Juni mengajak masyarakat agar secara turin memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita.

Menu PMT di Posyandu sejauh ini tetap konsisten pada arahan dari desa yaitu makanan alamiah berupa buah, susu kedelai atau susu jagung dan bubur kacang hijau.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Putat dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat.” Jelas Juni.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help