TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Mobil Bappeda DIY Alami Kecelakaan Saat Menuju Samigaluh

Akibat kecelakaan ini, dua penumpang mobil tersebut harus dilarikan ke rumah sakit

Mobil Bappeda DIY Alami Kecelakaan Saat Menuju Samigaluh
IST
Mobil Toyota Avanza milik Bappeda DIY yang mengalami kecelakaan saat menuju desa Ngargosari, Samigaluh, Kulonprogo, Kamis (12/10/2017) pagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Insiden kecelakaan terjadi pada satu mobil rombongan Gubernur DIY saat perjalanan berangkat menuju Samigaluh Kulonprogo, Kamis (12/10/2017) pagi.

Mobil dinas yang mengalami kecelakaan itu adalah mobil dinas Bappeda DIY yang di dalam perjalanan terlepas dari rombongan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ada dua orang penumpang yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bagian Humas Dinas Kominfo DIY, Amiarsi Harwani mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi di tikungan Kemesu di jalan Kenteng-Dekso.

"Karena ada oli sehingga selip dan tabrakan denga kendaraan dari arah depan dengan truk pengangkut pasir," kata Amiarsi kepada wartawan di Komplek Kepatihan, Kamis siang.

Lebih lanjut menurut Amiarsi, mobil berisi empat penumpang termasuk sopir ini lepas dari rombongan besar Gubernur.

Adapun kejadian menurut Amiarsi terjadi sekitar pukul 10.00.

Mobil tersebut diketahui sebelumnya berangkat dari Komplek Kepatihan ke Kulonprogo untuk menghadiri acara peresmian tempat pengelolaan teh Menoreh di Desa Ngargosari Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo.

Akibat kecelakaan ini, dua penumpang harus dilarikan ke rumah sakit.

Dua penumpang tersebut adalah Triatmi Heruwarsi, Kabid Perekonomian Bappeda DIY dan Edy Santoso, Kasubid Pertanian dan Kelautan Bappeda DIY.

Sementara sopir dan satu penumpang lain tidak apa-apa.

Kedua penumpang dibawa ke dua rumah sakit berbeda yakni Triatmi Heruwarsi dibawa ke RS Bethesda sedangkan Edy Santoso dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan telah mendapatkan perawatan.

Akibat kecelakaan ini, body mobil jenis Toyota Avanza ini pada bagian kanan depan mengalami kerusakan yang cukup parah.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: dnh
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help