TribunJogja/
Home »

DIY

Polda DIY Gelar Ronda Malam Kesehatan di luar Jam Kerja

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, di mana pertama kali dilakukan di wilayah Seyegan pertengahan September kemarin.

Polda DIY Gelar Ronda Malam Kesehatan di luar Jam Kerja
istimewa
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY menggelar kegiatan Ronda Malam Kesehatan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kepolisian juga melayani masyarakat di bidang kesehatan melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes).

Bahkan jajaran Biddokkes Polda DIY telah mendekatkan diri ke masyarakat dengan menggelar kegiatan Ronda Malam Kesehatan.

Dinamakan Ronda Kesehatan lantaran pelayanan kesehatan dilaksanakan selepas jam kerja.

Kaur Yankes Subbidkespol Biddokkes Polda DIY, AKP Istiqomah mengatakan, bentuk pelayanan ini dalam bentuk pemeriksaan gratis kepada masyarakat umum dan yang sedang beraktifitas di pusat keramaian.

Tak hanya itu saja, dalam satu kesempatan pihaknya juga menyambangi langsung rumah dari warga yang membutuhkan.

"Kegiatannya berupa pemeriksaan tekanan darah kadar gula darah dan membagikan vitamin kepada masyarakat," ungkapnya, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, di mana pertama kali dilakukan di wilayah Seyegan pertengahan September kemarin.

Akhir pekan kemarin juga telah dilaksanakan kegiatan serupa di Pesanggrahan Condongcatur Sleman dari pukul 19.30 sampai 22.00.

Istiqomah menuturkan, selain mewujudkan kamtibmas, tujuannya diadakan kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dengan kegiatan ini, kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap institusi porli pun akan terbentuk.

Tujuan lainnya adalah dengan menyisipkan pesan-pesan untuk menangkal paham radikal di masyarakat.

"Kini pandangan masyarakat terhadap institusi Polri dan perilaku personilnya sedikit mulai berubah. Sebelumnya masyarakat merasa Polri adalah aparat yang tugasnya hanya mencari cari kesalahan. Tetapi dengan kegiatan ini mereka mulai sadar bahwa Polri saat ini benar benar institusi yang berperan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tambahnya. (*)

Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help