Mr D Bawa Gitar The Most Beautiful In The World ke SMA De Britto

Gitar yang dibawa Mr D ini adalah gitar yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai The Most Beautifull Guitar In The World 2017 saat di Swiss.

Mr D Bawa Gitar The Most Beautiful In The World ke SMA De Britto
TRIBUNJOGJA.COM / Tris Jumali
Mr D bersama gitarnya yang mendapatkan penghargaan sebagai The Most Beautifull Guitar In The World 2017 saat di Sekolah Menengah Atas Kolese De Britto Jalan Laksda Adisutjipto 161, Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM - Rambutnya yang gondrong sebahu, dan berperawakan ramah serta rendah hati, itulah pertama kali yang tampak dari Doddy Hernanto atau lebih dikenal orang banyak Mr D.

Hari ini, Rabu (11/10/2017) Mr D menjadi pembicara dalam kegiatan orientasi profesi untuk siswa-siswa kelas XII di Sekolah Menengah Atas Kolese De Britto jalan Laksda Adisutjipto 161, Yogyakarta.

Mr D mengenalkan gitar buatannya kepada para siswa yang pengaturan suaranya dapat dikendalikan dengan gawai.

Mr D bersama gitarnya yang mendapatkan penghargaan sebagai The Most Beautifull Guitar In The World 2017 saat di Sekolah Menengah Atas Kolese De Britto jalan Laksda Adisutjipto 161, Yogyakarta.
Mr D bersama gitarnya yang mendapatkan penghargaan sebagai The Most Beautifull Guitar In The World 2017 saat di Sekolah Menengah Atas Kolese De Britto jalan Laksda Adisutjipto 161, Yogyakarta. (TRIBUNJOGJA.COM / Tris Jumali)

Ia mengatakan meskipun saat ini dunia digital telah menggantikan analog, tapi ia membuat gitar yang menggabungkan dua hal tersebut.

"Segala karya sekarang dapat dikendalikan dengan gawai, sebagai contoh, bikin film dan musik sekarang sudah bisa melewati gawai anda masing-masing," terangnya dengan semangat di depan para siswa.

Saat itu gitar yang ia bawa ke sekolah Kolese De Britto adalah gitar akustik Blueberry dengan ukuran yang lebih kecil dari pada gitar akustik pada umumnya.

Selain itu gitar yang dibawanya itu terdapat ukiran burung jalak dan bunga yang sangat indah.

"Ukirannya ini yang buat adalah I Wayan Tuges, penggarapan gitarnya sekitar 36 hari, kebetulan saya adalah duta satwa liar juga, jadi yang diukur juga burung Jalak Bali," ungkapnya.

Gitar yang dibawa Mr D adalah gitar ukiran Blueberry yang dibuat oleh I Wayan Tuges, dan baru saja mendapatkan penghargaan sebagai The Most Beutiful Guitar Of The World 2013 saat di Swiss kemarin.

Halaman
123
Penulis: trs
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help