TribunJogja/

Jenis Olahraga Ini Aman dan Boleh Dilakukan di Malam Hari

Olahraga di malam hari bisa membantu tidur nyenyak dan mencegah Anda terhindar dari risiko serangan panas

Jenis Olahraga Ini Aman dan Boleh Dilakukan di Malam Hari
ist
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Banyak orang yang memilih berolahraga malam-malam karena seharian tidak punya cukup waktu luang. Olahraga di malam hari bisa membantu tidur nyenyak dan mencegah Anda terhindar dari risiko serangan panas (heat stroke) ketika berolahraga saat panas terik.

Tapi, olahraga malam tak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah, Anda justru kecapekan atau malah cedera dan imbasnya jadi sulit tidur nyenyak. Apa saja olahraga yang aman untuk dilakukan saat malam hari.

Jenis-jenis olahraga malam hari yang aman untuk Anda

1. Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga malam hari yang terbilang cukup aman karena justru membuat tubuh dan pikiran rileks sebelum bersiap tidur. Yoga bermanfaat untuk menghilangkan penat seharian tadi, melancarkan peredaran darah, dan mengatur pernapasan sehingga tidur pun akan nyenyak.

2. Jalan-jalan

Jika Anda tak begitu suka yoga, jalan kaki bisa menjadi salah satu alternatif olahraga malam hari yang sama amannya. Ada banyak manfaat jalan kaki, mulai dari menurunkan berat badan, membantu melawan depresi, hingga sebagai sarana meditasi mengusir pikiran negatif sebelum pergi tidur.

3. Fitness

Salah satu pilihan olahraga di malam hari adalah dengan melakukan fitness angkat beban di klub kebugaran. Banyak masyarakat pada masa kini yang mengatur waktu olahraga di malam hari guna menyesuaikan rutinitas hariannya, sehingga banyak klub fitness justru ramai di petang hari.

4. Tai chi

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help