TribunJogja/

Dukung Revolusi Enterpreneur Sosial Pemuda, Fisipol UGM Gelar Kompetisi dan Expo SOPREMA

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar kompetisi dan ekspo Sociopreneur Muda Indonesia

Dukung Revolusi Enterpreneur Sosial Pemuda, Fisipol UGM Gelar Kompetisi dan Expo SOPREMA
Foto dok. SOPREMA
Keterangan Foto (dari Kiri ke Kanan): Dr. Suharyadi Direktur Kemahasiswaan UGM; Dr. Hempri Suyatna Direktur Pelaksana SOPREMA 2017; Drs. Ponidjan Asisten Deputi Kewirausahan Kemenpora RI; Dr. Wawan Mas’udi Wakil Dekan I FISIPOL UGM 

TRIBUNJOGJA.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar kompetisi dan ekspo Sociopreneur Muda Indonesia (SOPREMA).

Tahun ini merupakan kali kedua penyelenggaraan kompetisi kewirausahaan tersebut, setelah tahun 2016 juga digelar kegiatan yang sama.

Final kompetisi, seminar dan expo SOPREMA digelar mulai Selasa (10/10/2017) hingga Kamis (12/10/2017). Menurut Wakil Dekan Fisipol UGM, Dr Wawan Mas’udi, SOPREMA merupakan satu-satunya kegiatan tentang kompetisi kewirausahaan di universitas tersebut.

Kehadiran SOPREMA yang diinisiasi oleh Youth Studies Centre (YouSURE) Fisipol UGM ini menegaskan bahwa kampus tersebut sangat mendukung revolusi enterpreneur sosial pemuda di Indonesia.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan para peserta dalam kurun waktu tersebut. Selasa (10/10/2017), peserta melakukan field trip di Taman Sungai Mudal, Kulon Progo.

Rabu (11/10/2017), peserta mengikuti kegiatan workshop dan coaching clinic, agar memiliki bekal ilmu sociopreneur.

SOPREMA 2017 tak hanya didukung pihak fakultas. Pihak universitas dan bahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut mendukung kegiatan ini.

Dr Suharyadi, Direktur Kemahasiswaan UGM menjelaskan, kegiatan ini menjadi bagian dari proses pembelajaran yang ada UGM, untuk membentuk mahasiswa sebagai pionir dari gerakan kewirausahaan sosial.

"Hampir setiap minggu kita mendengarkan adanya isu tentang bonus demografi. Tetapi itu hanya melihat dari jumlahnya, kalau mereka tidak terlatih dan terdidik itu akan menjadi masalah. Namun teman-teman di YouSure, Fisipol mampu membuatnya menjadi bonus dengan adanya Kompetisi dan Expo SOPREMA," kata Suharyadi dalam rilis yang diterima Tribun Jogja.

Sementara itu Drs. Ponidjan, Asisten Deputi Kewirausahan Kemenpora RI menegaskan, pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan SOPREMA 2017.

Halaman
12
Penulis: say
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help