TribunJogja/

BNI Siap Berikan Kredit Griya untuk Rumah Bersubsidi

BNI Griya merupakan produk pembiayaan kepemilikan rumah BNI yang memiliki beberapa program-program yang menguntungkan bagi customer.

BNI Siap Berikan Kredit Griya untuk Rumah Bersubsidi
www.asuransibank.com
Ilustrasi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) siap memberikan fasilitas pembiayaan perumahan bersubsidi (FLPP) dan ikut menyalurkan subsidi bunga kredit (SSB) bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendukung Program Satu Juta Rumah.

Komitmen ini tertuang dalam penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan DPD Real Estat Indonesia (REI) DIY mengenai Kerjasama dalam Pengembangan Hunian Masyarakat.

Penanda tanganan tersebut dilakukan di tengah-tengah acara MUSDA REI Ke-10 DPD DIY di Grand Inna Malioboro, Rabu (11/10/2017).

Diwakili Pemimpin Kantor BNI Wilayah Yogyakarta Arif Suwasoso dan Ketua REI DPD DIY Nur Andi Wijayanto.

“Menjawab tantangan pada Musda REI ke-10 yang mengangkat tema Tantangan Penyediaan Hunian Terjangkau di DIY, kami Bank BNI sebagai agent of development juga turut aktif mendukung pemenuhan hunian bagi masyarakat melalui pembiayaan kepemilikan rumah bagi konsumen dengan produk unggulan BNI Griya,” papar Arif.

Menurut Arif penanda tanganan Kesepakatan Bersama dengan REI, organisasi yang menanungi para Pengembang (Developer) merupakan upaya untuk mempererat jalinan kerjasama dengan seluruh anggota REI, yang untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama dengan para Developer anggota REI.

“Melalui kerjasama ini diharapkan terjadi peningkatan volume transaksi dan jumlah penjualan hunian oleh masyarakat. Benefit dari kerjasama ini antara lain bahwa harga bisa sesusai dengan price list dari developer, bebas biaya appraisal, percepatan proses KPR, dan keringanan biaya provisi,” paparnya.

BNI Griya merupakan produk pembiayaan kepemilikan rumah BNI yang memiliki beberapa keungggulan serta program-program yang menguntungkan bagi customer.

Program take over bebas biaya (provisi, administrasi, dan biaya appraisal), serta program bunga menarik.

“Untuk diketahui program BNI Griya yang saat ini masih berjalan adalah program bunga menarik sebesar 7.10% untuk memperingati HUT BNI ke 71,” ujarnya.

Sementara, Nur Andi Wijayanto menyambut baik kerjasama ini karena fasilitas kredit akan memudahkan konsumen menentukan pilihan untuk membeli rumah.

Sebanyak 70% lebih konsumen membeli rumah melalui KPR.

“Melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama yang kita lakukan di hari ini semoga membawa dampak positif dan kebaikan bagi kedua belah pihak,” harapnya.

Bank BNI secara agresif terus menggenjot pertumbuhan pembiayaan (kredit) consumer antara lain program promo BNI Griya bunga menarik memeriahkan HUT BNI ke 71 hingga sebesar 7.10%.

Sementara sampai dengan Semester I 2017 portfolio Kredit Konsumer BNI Kantor Wilayah Yogyakarta telah mencapai Rp 1.6 triliun.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help