TribunJogja/
Home »

Jawa

Belasan Media Massa Ikuti Turnamen Bulutangkis di GOR Djarum Magelang

Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 50 juta.

Belasan Media Massa Ikuti Turnamen Bulutangkis di GOR Djarum Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, secara simbolis membuka Turnamen Bulutangkis Antar Media 2017, di GOR Djarum Magelang, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sedikitnya 13 media massa baik cetak, elektronik, maupun radio, di Jawa Tengah dan DIY, turut serta dalam turnamen bulutangkis yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), di GOR Djarum Magelang.

Dalam kejuaraan bertajuk Turnamen Bulutangkis Antar Media 2017 tersebut, SIWO PWI bekerjasama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan diselenggarakan rutin setiap tahun.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 50 juta.

Turnamen bergengsi tersebut, terbagi dalam tiga zona. Yakni, Zona Indonesia Barat (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera), Zona Indonesia Tengah (Jawa Tengah, DIY dan Kalimantan) dan Zona Indonesia Timur (Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua).

Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis Antar Media 2017, Darjo Soyat, mengatakan bahwa turnamen ini merupakan yang kesepuluh kalinya sejak diadakan 2007 lalu.

Untuk tahun ini, imbuhnya, bakal diselenggarakan selama dua hari, pada 11-12 Oktober 2017.

"Untuk kedua kalinya turnamen ini digelar di Kota Magelang. Sebelumnya, tahun 2015 lalu, kita juga adakan disini," ujarnya.

Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, yang didapuk membuka langsung agenda tahunan tersebut, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang melibatkan awak media dari berbagai daerah itu.

Terutama dengan dipilihnya Kota Magelang sebagai tuan rumah.

"Kemarin, Kota Magelang juga sempat ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Olahraga Nasional (Haornas). Harapan kami, semoga dengan penyelenggaraan even-even olahraga semacam ini, mampu membangkitkan semangat dan motivasi dalam bidang olahraga," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help