TribunJogja/

Bank Sinarmas Ajak Anak-anak TK Gemar Menabung

PT Bank Sinarmas Tbk terus memperkuat literasi keuangan sejak dini di wilayah DI Yogyakarta.

Bank Sinarmas Ajak Anak-anak TK Gemar Menabung
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
PT. Bank Sinarmas Tbk. Kantor Cabang DIY mengundang siswa TK Bhayangkari Brimob DIY dalam rangka literasi keuangan sejak dini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Sinarmas Tbk terus memperkuat literasi keuangan sejak dini di wilayah DI Yogyakarta.

Satu di antaranya dengan mengajak siswa Taman Kanak-Kanak untuk datang ke bank.

Pada Rabu, (11/10/2017), Kantor Cabang Bank Sinarmas Jl. Ring Road Utara Condongcatur Depok Sleman kedatangan tamu 20 siswa TK B Bhayangkari Brimob DIY.

Selain mendapatkan penjelasan terkait tugas dan fungsi mulai dari satpam, teller hingga pimpinan cabang, masing-masing siswa TK juga mendapatkan satu rekening buku Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

“Kami kenalkan anak-anak tentang apa itu bank, bagaimana cara menabung, dan kami bekali anak-anak dengan satu buah buku tabungan dan ATM,” kata Relationship Manager Bank Sinarmas, Chatarina Ratna.

Baca: Bos Sinarmas Mulai Pulangkan Hartanya di Luar Negeri

Bank Sinarmas, memang telah mengenalkan SimPel sebagai tabungan pelajar dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk budaya menabung sejak dini.

“Fitur Tabungan Simple cocok untuk pelajar. Nama rekening bisa langsung atas nama siswa yang belum punya KTP. Dengan setoran awal hanya Rp5.000,” ujarnya.

Pembukaan rekening Tabungan SimPel hingga kuartal II 2017 mencapai 1.800 nasabah, Bank Sinarmas wilayah DIY menargetkan sampai Desember 2017 pembukaan rekening Tabungan SimPel mencapai 5.000 nasabah.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help