TribunJogja/

Simpan Ini di Tempat Kacamata, Warga Sleman Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial MDA (27), warga Sleman yang diamankan beserta beberapa barang bukti dari tangannya.

Simpan Ini di Tempat Kacamata, Warga Sleman Ini Harus Berurusan dengan Polisi
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi saat menunjukkan barang bukti yang berhasil disita dari tangan MDA (27), warga Sleman yang diamankan pihaknya beberapa hari lalu. Adapun barang bukti tersebut meliputi tembakau gorilla, sabu, dan pil ekstasi. Selasa (10/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan pemakai narkotika jenis sabu dan pengedar pil yang diduga ekstasi beberapa hari lalu.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan berinisial MDA (27), warga Sleman yang diamankan beserta beberapa barang bukti dari tangannya.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan MDA di rumahnya.

Saat itu pihaknya juga menyita tiga jenis narkotika yang disimpan pelaku di satu tempat kacamata.

Selain itu, disita pula satu paper, sebuah pipet kaca yang terbungkus tisu, dan satu asbak yang di dalamnya terdapat 3 linting tembakau gorilla.

Ada pula satu kartu ATM, bukti transfer, dam satu unit smartpone dari tangan pelaku.

Baca: Kolombia Tawarkan Wisata Esek-esek Sepuasnya Bareng PSK, Plus Alkohol dan Narkoba Gratis

"Pelaku ini kami tangkap di rumahnya yang berada di Banguntapan, saat kami geledah kami temukan sebungkus tembakau gorilla dengan berat 1,7 gram, 1 plastik klip berisi 0,24 gram sabu, dan 2 butir pil warna pink yang diduga ekstasi, semuanya tersimpan di dalam tempat kacamata," katanya saat ditemui di markasnya. Selasa (10/10/2017).

Ia menambahkan, setelah digelandang ke Polresta Yogyakarta dan dimintai keterangan, pelaku mengaku bahwa mendapatkan 3 jenis narkotika tersebut dari beberapa orang.

Saat dilakukan tes urin, hasilnya juga positif pemakai sabu.

"Dari pengakuan MDA, dia dapat barang dari berbeda-beda orang, ada yang dari Jawa Timur, dan dari beberapa kenalannya. Setelah MDA kami tes, hasilnya juga positif narkotika," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help