TribunJogja/
Home »

Jawa

Sembilan Parpol Terima Bantuan dari Pemkot Magelang

Bantuan keuangan yang diberikan kepada parpol itu bersumber dari APBD Kota Magelang Tahun 2017.

Sembilan Parpol Terima Bantuan dari Pemkot Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Sembilan partai politik (parpol) di Kota Magelang menerima bantuan dana keuangan dari Pemerintah (Pemkot) Magelang, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang. Bantuan yang diperuntukkan bagi pendidikan politik parpol dan operasional tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, di Aula Adipura Kencana, Komplek Setda setempat, Selasa (10/10/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sembilan partai politik (parpol) di Kota Magelang menerima bantuan dana keuangan dari Pemerintah (Pemkot) Magelang, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang.

Bantuan yang diperuntukkan bagi pendidikan politik parpol dan operasional tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, di Aula Adipura Kencana, Komplek Setda setempat, Selasa (10/10/2017).

Kepala Kesbangpol Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko mengatakan bahwa bantuan keuangan yang diberikan kepada parpol itu, bersumber dari APBD Kota Magelang Tahun 2017.

Terkait besarannya, juga bermacam-macam.

"Untuk besaran bantuan keuangan yang diberikan pada masing-masing parpol berbeda. Disesuaikan dengan perolehan suara ketika Pemilu terakhir," jelasnya.

Adapun besaran bantuan keuangan yang diberikan kepada PDI Perjuangan sejumlah Rp 156.130.000, Golkar Rp 81.126.200, Demokrat Rp 60.108.100, PKB Rp 56.021.000, Hanura Rp 52.861.300, PKS Rp 50.079.100, PAN Rp 43.595.600, Gerindra Rp34.149.300, Nasdem Rp 26.631.700.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, meminta kepada para pimpinan, maupun pengurus parpol, agar sebisa mungkin menggunakan bantuan keuangan tersebut, secara bijaksana.

"Tentunya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Jangan sampai pemanfaatan dana ini disalah gunakan," tandasnya.

Menurut Sigit, bantuan keuangan yang diberikan ini, tidak bisa dilepaskan dari usaha dan kerjasama seluruh unsur pimpinan dan pengurus parpol, yang sebelumnya sudah menyiapkan berkas dan kelengkapan.

"Ya, peran pimpinan dan pengurus parpol sangat penting, sehingga bisa lolos verifikasi, sesuai dengan yang dipersyaratkan," katanya.

Lebih lanjut, Menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dan Pilpres 2019 mendatang, Sigit meminta kepada seluruh parpol di Kota Magelang, untuk turut berperan serta dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif.

"Kondusifitas harus selalu dijaga. Siapa pun yang terpilih, dukung dan sukseskan visi misi yang dicanangkan," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help