TribunJogja/

Uber Gaet Lazada dan Sribulancer Dukung UberENTREPRENEUR

Uber akan memberikan sebuah fitur ikon khusus untuk menandai bahwa profil driver bersangkutan adalah seorang pengusaha

Uber Gaet Lazada dan Sribulancer Dukung UberENTREPRENEUR
IST
Uber Indonesia meluncurkan program UberENTREPRENEUR yang bertujuan menghubungkan mitra pengemudi Uber dengan berbagai peluang bisnis. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Uber Indonesia, pada awal Oktober 2017, meluncurkan UberENTREPRENEUR sebagai inisiatif dalam menghubungkan mitra pengemudi Uber dengan berbagai peluang baru untuk perkembangan bisnis mereka.

“Selama tiga tahun beroperasi di Indonesia, Uber melihat ada banyak sekali rekan driver dari kalangan pengusaha kecil yang bergabung untuk memenuhi kebutuhan mereka, di samping rutinitas bisnis yang mereka kerjakan,” ungkap Head of Public Policy and Goverment Affairs Uber Indonesia John Colombo, Minggu (8/10/2017).

UberENTREPRENEUR sendiri merupakan program di mana Uber akan memberikan sebuah fitur ikon khusus untuk menandai bahwa profil driver bersangkutan adalah seorang pengusaha bisnis, baik mikro maupun kelas menengah.

Baca: Bos Lazada Minta Maaf Diskon Palsu

Dengan adanya ikon berbentuk bola lampu di samping foto mitra pengemudi ini, para pelanggan bisa mengetahui latar belakang sang driver.

Guna menyukseskan program ini di Indonesia, Uber berkolaborasi dengan  beberapa pihak seperti Sribulancer, Lazada, dan Bank BNI untuk turut mengembangkan usaha driver lewat bermacam pendampingan bisnis yang mereka tawarkan.

Menurut John, mayoritas mitra UberENTREPRENEUR adalah pelaku bisnis yang belum lama merintis usaha mereka, sehingga memerlukan dukungan akses yang lebih luas untuk pengembangan usahanya.

Dukungan ini meliputi akses permodalan lewat perbankan, pengetahuan marketing, pengelolaan bisnis, dan lain-lain.

“Kebutuhan mitra UberENTREPRENEUR inilah yang hendak dibantu para “sponsor” seperti Lazada, Sribulancer, dan Bank BNI,” tuturnya.(Tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help