TribunJogja/

JIH Healty Life Center, Bukan Medical Check Up Biasa

Rumah Sakit JIH hadirkan pusat pelayanan kesehatan yang disebut JIH Healty Life Center dan sebagai suatu Premium Wellness Center.

JIH Healty Life Center, Bukan Medical Check Up Biasa
TRIBUNJOGJA.COM / Dwi Nourma Handito
JIH Healthy Life Center. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indonesia saat ini menghadapi dua kondisi masalah kesehatan yang berbeda, yakni penyakit menular dan tidak menular.

Penyakit menular umumnya adalah yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun mikroorganisme yang lain.

Sementara penyakit tidak menular umumnya adalah penyakit degenerative seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi, dyslipidema dan kanker.

Adapun sebenarnya kedua kondisi tersebut dapat dicegah dengan berbagai cara, seperti dengan deteksi dini, berupa Medical Check Up (MCU).

Untuk itu Rumah Sakit JIH menghadirkan pusat pelayanan kesehatan yang disebut JIH Healty Life Center dan sebagai suatu Premium Wellness Center.

JIH Healthy Life Center sendiri bukanlah Medical Check Up biasa dan lebih dari itu.

"Sebagai suatu Wellness Center dimaksudkan disini adalah pusat pelayanan untuk melaksanakan proses aktif untuk lebih menyadari bagaimana untuk menjadi lebih sehat dengan upaya-upaya terpilih guna memenuhi syarat "hidup" yang lebih baik," kata Direktur Utama Rumah Sakit 'JIH', dr. Mulyo Hartana, Sp,PD, Sabtu (7/10/2017).

Proses aktif ini dijelaskan olehnya berupa rangkaian pemeriksaan dan deteksi, mulai dari beberapa screening umum dan sederhana seperti yang biasa dilakukan dan kemudian mengerucut ke pemeriksaan yang lebih spesifik pada jenis kondisi kesehatan tertentu.

Atau dari general medical check up menuju ke spesifik medical check up.

"HLC adalah sebuah fasilitas pelayanan kesehatan preventive, promitive, premium yang disajikan pada suatu tempat pemeriksaan kesehatan yang nyaman dan terpadu dan dilengkapi alat yang modern dan lengkap serta dilaksanakan oleh tenaga medis dan kesehatan yang kompeten dan terlatih khusus, dan memberikan pelayanan kesehatan secara lebih personal," katanya.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help