TribunJogja/
Home »

Seleb

» Gosipi

Dikritik Akibat Foto Bareng Orangutan, Luna Maya Beri Tanggapan Ini

Beberapa waktu lalu BOS Foundation memprotes sampul foto tersebut karena dinilai melanggar undang-undangan perlindungan satwa.

Dikritik Akibat Foto Bareng Orangutan, Luna Maya Beri Tanggapan Ini
ist
Luna Maya 

TRIBUNJOGJA.COM - Artis peran Luna Maya mengaku sangat terkejut sekaligus sedih, ketika tahu fotonya bersama orangutama pada sampul sebuah majalah mendapat kecaman.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation memprotes sampul foto tersebut karena dinilai melanggar undang-undangan perlindungan satwa.

"Aku terus terang agak kaget sampai menjadi polemik sebesar ini. Karena sebenarnya kan fotonya udah lama. Kalau dibilang shock, ya aku shock dan cukup sedih banget akunya," kata Luna dalam wawancara di Gedung MD Place, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Sebab terkesan ia tak peduli dengan lingkungan, terutama hewan.

Seperti "tersangka utama" yang terus menerus menerima tuduhan dan keceman dari warganet di media sosial.

"Aku terus terang agak kaget dan shock karena semuanya ke aku. Mungkin karena aku yang di depannya (sampul), jadi kesannya aku kenapa mengiyakan," katanya.

Padahal, menurut Luna, ia posisinya di situ hanya sebagai model yang melakukan pekerjaannya secara profesional.

"Kayaknya aku ini orang yang terakhir yang harus ditanya. Tapi malah jadi orang yang pertama yang ditanyain. Jadi aku cukup shock semua orang nge-tag aku di Instagram. Bahkan mencaci dan menghujat aku," ujarnya.

Luna mengaku dirinya adalah orang yang sangat peduli akan lingkungan dan pecinta hewan.

Namun, ia tak menampik pengetahuannya kurang tentang bagaimana seharusnya memperlakukan satwa liar atau satwa langka dengan benar.

"Aku dibilang mengeksploitasi, ya kayak sekarang di Instagram muka aku dicoret, dibilang stupid, atau apa, jujur aku sendiri orang awam. Aku tahu itu adalah hewan yang dilindungi, cuma aku enggak tahu bahwa ada aturan yang sedemikian rupa," ucap Luna.

"Tapi secara pribadi aku tidak ada maksud mengeksploitasi atau bahkan menjadikan itu properti atau segala macam, enggak ada sama sekali. Enggak ada niat aku ke situ. Aku berharap semua pihak yang ngejar aku bisa lebih dewasa untuk klarifikasinya ke pihak majalah karena aku di sini profesional," sambungnya. (Kompas)

Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help