TribunJogja/

Pembangunan Kota Yogyakarta Dimulai dengan Revitalisasi Wilayah di Pinggiran Sungai

Pemkot akan banyak melakukan revitalisasi seperti penataan jalan menjadi semi pedestrian dan revitalisasi wilayah perkampungan pinggir sungai

Pembangunan Kota Yogyakarta Dimulai dengan Revitalisasi Wilayah di Pinggiran Sungai
internet
pemkot yogya

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyebut, tema Bersama Membangun Yogyakarta akan dimulai dengan revitalisasi wilayah di pinggiran sungai.

Pemerintah adalah inisiator dan fasilitator yang melibatkan masyarakat.

"Pelibatan masyarakat ini sudah kita mulai dengan berbagai program reresik di Malioboro, reresik sampah visual, hingga reresik Kampung setiap Minggu Legi," ujar Heroe pada Jumat (6/10/2017).

Ia menjelaskan, di umur yang baru ini, Pemkot Yogyakarta akan memiliki wajah yang berbeda.

Baca: Asyiknya Membuat Topeng Kertas di Pinggir Sungai Pelang

Kedepannya Pemkot akan banyak melakukan revitalisasi seperti penataan jalan menjadi semi pedestrian dan revitalisasi wilayah perkampungan pinggir sungai.

"Kita membawa kebersamaan itu dengan membangun dari bawah, kita sudha meminta berbagai komunitas sungai untuk membuat blueprint tentang pengembangan wilayah sekitar sungai," jelasnya.

Ia menjelaskan, setiap dua bulan sekali Pemkot Yogyakarta telah melakukan pertemuan rutin dengan komunitas pinggi sungai. Kedepannya, setiap rencana pembangunan akan melibatkan langsung masyarakat secara langsung. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: gil
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help