TribunJogja/
Home »

Jawa

Kepala SD Mutual Kota Magelang Ikuti Program 'IER to Beijing'

Kegiatan ini dirasa bermanfaat untuk mengembangkan SD Mutual sebagai global school yang modern dan menyenangkan

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepala SD Muhammadiyah I Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Mustaqim, didapuk sebagai salah satu wakil dalam program International Education Recharging (IER) to Beijing, pada 25 September-3 Oktober 2017.

Berbagai kegiatan diikuti dalam lawatan internasional tersebut.

Diawali dengan agenda Preliminary and Practical Chinese, hingga Visiting Program, ke sekolah-sekolah dari tingkat SD-SMK, yang terletak di ibukota China itu.

Kegiatan IER ini digagas oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, dengan peserta 30 kepala sekolah potensial, yang terpilih dari seluruh Indonesia, dengan pendampingan penuh oleh Prof Dr Imam Robandi MEng Guru Besar ITS Surabaya.

"SD Mutual ini sangat strategis untuk menjadi sekolah yang maju, di Jawa Tengah khususnya. Dengan mengikuti IER, orang tua tidak ragu lagi menyekolahkan anaknya di sini, karena sudah terbukti mendunia," kata Prof Dr Imam Robandi MEng, Jumat (6/10/2017).

Baca: Dinas Pendidikan Provinsi Perak Malaysia Kunjungi SD Muhammadiyah Bodon

Sementara itu, Kepala SD Mutual, Mustaqim mengatakan, kegiatan yang diikutinya selama di Beijing sangat bermanfaat untuk mengembangkan SD Mutual sebagai global school yang modern dan menyenangkan bagi para siswanya.

Ia berharap, mulai kegiatan belajar mengajar, penanaman karakter siswa, fasilitas yang lengkap, hingga penyaluran potensi anak, sesuai dengan minat bakatnya, mampu terlayani dengan paripurna oleh sekolah yang dipimpinnya itu.

"Alhamdulillah, semoga ke depannya SD Mutual menjadi sekolah rujukan bagi SD luar negeri, pendidikan Indonesia menjadi pendidikan yang terbaik," tukasnya.

Kegiatan IER sendiri diakhiri dengan program kunjungan situs budaya China yang menyimpan nilai sejarah tinggi, seperti Tiananmen, The Temple of Heaven, The Summer Palace, The Art of Tea, Puppet, sampai Great Wall.

"Melalui kunjungan di situs budaya China ini, kita bisa belajar akan pentingnya sejarah bagi bangsa. Sejarah harus dijunjung tinggi untuk terus maju, jangan malah dilupakan" ungkapnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, melalui Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Edi Sucahyo, sangat mengapresiasi kegiatan IER. Terlebih, Kepala SD Mutual juga turut dilibatkan.

"Semoga dengan keikutsrtaan di IER 2017 ini, SD Mutual semakin berada di hati masyarakat dan menambah semangat untuk memajukan dunia pendidikan, sekaligus menjadi percontohan bagi sekolah lain," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help